Sukses

Berapa Uang Jajan Pangeran William-Harry dari Pangeran Charles?

Pangeran Charles masih memberikan uang jajan kepada Pangeran William, Pangeran Harry, dan juga Kate Middleton.

Liputan6.com, Inggris Pangeran William dan Pangeran Harry ternyata masih menerima pemasukan dana dari Pangeran Charles. Bahkan Kate Middleton pun juga ikut mendapat uang jajan dari ayah mertuanya.

Diwartakan laman E Online, baru-baru ini, Pangeran Charles membantu memberikan dana untuk kegiatan resmi kerajaan. Clarence House telah merilis pengeluaran tahunan Pangeran Charles dan istrinya yang dihitung dari tahun lalu sampai Maret 2015. Lantas berapa uang saku yang diberikan Pangeran Charles?

Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles (canada.com)

Tercatat sebesar USD 4,6 juta atau sekitar Rp 61 miliar dikhususkan untuk uang jajan Pangeran Charles, Pangeran William, dan juga Kate Middleton. Semua dana itu termasuk kegiatan resmi kerajaan, membayar karyawan, biaya liburan, berbelanja baju, dan kepentingan lainnya. Pihak kerajaan pun tak merilis nominal rinci yang diterima setiap individu.

Pangeran William dan Kate Middleton. (foto: eonline)

Pendapatan Pangeran Charles sebagain besar diproleh dari Duchy of Cornwall yang merupakan real estate miliknya sebesar USD 31 juta atau sekitar Rp 415 miliar. Pangeran Charles juga diketahui kerap menyumbangkan dana ke beberapa kegiatan amal.

Pangeran Charles berjalan didampingi dua anak laki-lakinya, Pangeran William dan Pangeran Harry. (foto: dailymail)

Sedangkan penghasilan lainnya didapat Pangeran Charles dari Sovereign Grant yang merupakan biaya perawatan properti dan juga perjalanan senilai USD 2,7 juta atau sekitar Rp 36 miliar. Ada sebesar USD 784 ribu atau Rp 10 miliar pendapatan Pangeran Charles berasal dari pajak yang dibayar warga Inggris.(Fir/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.