Sukses

Elvy Sukaesih Ingin Gelar Konser Tunggal Bareng Rhoma Irama

Pada 1970-an, duet Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih menjadi duet dangdut terbaik kala itu.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, merayakan ulang tahun yang ke-64 pada Kamis (25/6/2015) malam bersama anak yatim. Di usianya yang tak lagi muda, mantan duet Rhoma Irama itu masih memiliki harapan dan keinginannya yang ingin ia capai. 

Salah satunya, pelantun Sekuntum Mawar Merah itu menginginkan agar tahun depan, saat usianya 65 tahun, bisa menyelenggarakan konser tunggal.

Elvy Sukaesih [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Wanita yang biasa disapa Ummi Elvy ini mengatakan sudah ada beberapa promotor yang berminat menyelenggarakan konsernya. "Sudah ada beberapa promotor, tapi memang belum direncanakan matang. Soalnya Ummi masih banyak kesibukan," kata Elvy.

Konsep konser tersebut juga masih disiapkan, yang jelas kata Ummi, akan ada duet dengan penyanyi-penyanyi dangdut seangkatan. Kemudian dipadukan dengan penyanyi dangdut baru.

"Bisa saja sama Rhoma Irama nanti bintang tamunya, sama Camelia Malik juga. Yang jelas campuran penyanyi dangdut tua dan muda," tuturnya.

Elvy Sukaesih dan Camelia Malik [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Selain itu, pemain film Mana Tahan itu juga berharap bisa menyelesaikan buku biografi dirinya. "Cita-cita aku yang belum terlaksana itu ya bikin buku. Isinya tentang perjalanan karir aku dari kecil hingga sekarang. Dari belum kenal dangdut sampai jadi penyanyi dangdut," ujarnya.

Sementara itu, Camelia Malik yang hadir di ulang tahun Elvy Sukaesih mendukung sahabatnya tersebut untuk mengadakan konser tunggal.

"Iya aku salah satu yang ingin lihat beliau nyanyi sama Rhoma Irama lagi. Terus aku juga dukung pembuatan bukunya, biar bisa jadi panutan untuk penyanyi-penyanyi baru," tutur Camelia Malik.

Jika rencana konser Elvy Sukaesih dan Rhoma Irama benar-benar terlaksana tentunya menjadi kabar gembira bagi penggemar dangdut di Indonesia. Seperti diketahui, Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih sempat disebut-sebut sebagai duet terbaik di Tanah Air. Lewat sejumlah hits yang mereka ciptakan, keduanya pun disebut sebagai Raja dan Ratu Dangdut Indonesia. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.