Sukses

Ramadan, Umi Pipik dan Anak Rindu Sosok Ustad Jefri Al Buchori

Umi Pipik kerap memberi nasihat kepada anak-anaknya untuk tidak sedih ditinggal sang ayah, Ustad Jefri Al Buchori.

Liputan6.com, Jakarta Umi Pipik sudah dua tahun terakhir menjalani ibadah puasa tanpa sosok suami, Ustad Jefri Al Buchori yang meninggal pada 26 April 2013. Pemilik nama lengkan Pipik Dian Irawati itu mengaku rindu akan sosok suaminya setiap Ramadan tiba.

Apalagi sang suami meninggalkan ia dan empat anak anak-anaknya begitu cepat. "Ya manusiawi ada rasa itu (rindu). Kami kan punya rasa, apalagi momen Ramadan seperti ini," kata Umi Pipik saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat, (26/6/2015).

Uje dan Pipik

Tak hanya Umi Pipik saja yang rindu akan sosok Ustad Jefri, ke emapat anaknya, Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah, juga rindu sosok ayahnya yang sangat mereka cintai. "Ya anak-anak pasti ada (rindu), manusiawi juga. Wajar itu," sambung Pipik.

Namun ia berusaha tegar dan ikhlas menjalani kehidupan tanpa suami yang sudah lebih dulu menghadap Allah SWT. Pipik juga menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa ada atau tidak sang ayah hidup tetap berjalan.

"Tapi sebagai muslim kita nggak bisa terus-terusan seperti ini. hidup akan terus jalan, semua akan meninggal, tinggal tunggu waktu saja," kata Pipik. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini