Sukses

Venna Melinda Bakal Sambangi Presiden Jokowi, Mau Apa?

Venna Melinda ingin memperjuangkan film sebagai identitas bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda yang kini duduk sebagai anggota DPR‎ berencana ingin mendatangi Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Venna ingin meminta komitmen Pak Presiden terkait nasib insan film nasional.

Sebelumnya, Venna rajin mengadakan rapat dengar pendapat dengan beberapa asosiasi perfilman di DPR. Dalam rapat itu, Venna mengumpulkan keluhan pelaku perfilman, terutama dalam hal pembajakan.

Venna Melinda [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Setelah ini akan ada pertemuan dengan Kapolri. Setelah itu akan ke Pak Jokowi. Karena beberapa waktu lalu kan beliau terima keluhan dari teman-teman musisi, sekarang giliran insan perfilman," kata Venna di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tak cuma menekankan soal pembajakan, Venna juga ingin menekankan masalah lain seperti tata edar film dan ketahanan film nasional terhadap serbuan film Hollywood. Seperti diketahui, Film Indonesia mulai ditinggal penonton.

Venna Melinda Tak Ingin Punya Pasangan Seperti Ivan Fadilla

"Banyak permasalahan yang ada seperti tata edar dan lain-lain. Ini masukan yang luar biasa untuk bisa memperjuangkan film yang menjadi idestitas bangsa. Kalau nggak sekarang mau kapan kita bisa punya perfilman seperti Korea dan India," tandas Venna. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini