Sukses

Ariel Noah Ajarkan Anak Berpuasa Tanpa Iming-iming Hadiah

Ariel mengaku agak kesulitan memberi pengertian tentang makna puasa kepada putrinya, Allea.

Liputan6.com, Jakarta Seperti orangtua yang lain, Ariel Noah mulai mengajarkan buah hatinya, Allea Anata Irham berpuasa. Diakui Ariel, sudah beberapa tahun terakhir putri kecilnya itu mampu melakukan puasa penuh.

"Allea dia dari beberapa tahun lalu sudah belajar berpuasa. Karena melihat aktivitas orangtuanya (sibuk), jadi dia belajarnya lebih mandiri," ujar Ariel Noah di Jakarta baru-baru ini.

Ariel Noah saat tampil di Konser "Tribute to Rinto Harahap", Studio Emtek, Jakarta, Senin (8/6/2015). Sejumlah musisi membawakan lagu ciptaan Rinto Harahap dengan ciri khas masing-masing. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Sejauh ini mantan suami Sarah Amalia itu mengaku tak kesulitan mendidik Allea untuk berpuasa. Hanya saja, Ariel merasa perlu memberikan pemahaman kepada Allea untuk mengerti maksud dan tujuan berpuasa Ramadan.

"Nggak kerepotan sih. Hanya saja penjelasan mengenai puasa, karena yang dicerna anak kecil sama orang dewasa kan beda dan susah dimengerti. Kita harus pintar-pintar pilih penjelasannya," tutur mantan pacar Luna Maya ini.

Ariel NOAH [Liputan6.com]

Jika kebanyakan orangtua menjanjikan hadiah kepada anak yang berpuasa, beda halnya dengan Ariel. Dirinya merasa tradisi seperti itu tak perlu dilakukan kepada anaknya.

"Nggak (janjikan hadiah). Kalau sejauh ini nggak pernah janjikan barang, karena nggak mau membiasakannya. Jadi dia melakukan itu (puasa) memang dengan ikhlas," papar Ariel Noah. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini