Sukses

Film Skandal FIFA Bakal Diproduseri Ben Affleck dan Matt Damon

Film Skandal FIFA Bakal Diproduseri Ben Affleck dan Matt Damon

Liputan6.com, Los Angeles Skandal FIFA yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, kabarnya bakal diadaptasi menjadi sebuah film. Ben Affleck dan Matt Damon bergabung untuk bisa memproduseri film drama sepak bola dari kisah nyata ini untuk studio Warner Bros.

Blazer mengatakan pernah menerima suap untuk Piala Dunia 1998 dan 2010.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (26/6/2015), laman The Hollywood Reporter menyatakan kisah ini juga mengambil inspirasi dari Houses of Deceit, sebuah buku karya wartawan BuzzFeed, Ken Bensinger.

Filmnya sendiri akan berkisar seputar eksekutif FIFA Chuck Blazer dan perannya dalam skandal korupsi publik dan olahraga terbesar di sepanjang sejarah.

Mantan petinggi FIFA yang juga eks Sekjen CONCACAF, Chuck Blazer (kanan) saat bersama Sepp Blatter di 2011 (FABRICE COFFRINI / AFP)

Gavin O'Connor, yang mengarahkan Ben Affleck dalam The Accountant, sudah ditunjuk sebagai sutradara. Sementara Anthony Tambakis didaulat untuk menulis naskahnya.

Belum ada informasi seputar para pemain yang diumumkan. Akan tetapi, penulis buku aslinya, Bensinger akan senang melihat seseorang seperti John Goodman untuk membawa 'kemarahan dan komedi sekaligus untuk perannya sebagai O'Connor.

John Goodman

Sampai saat ini, belum ada tanggal rilis yang ditetapkan untuk filmnya. Akan tetapi, bukunya diharapkan bisa tiba di toko buku pada tahun 2017. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini