Sukses

[Eksklusif] Rian d'Masiv Bicara soal Patah Hati di Album Baru

12 lagu yang disodorkan Rian dkk sempat ditolak oleh label.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menelurkan album Hidup Lebih Indah pada 2014, d'Masiv kembali bersiap menggarap album barunya. Di tengah bulan suci Ramadan, Ryan cs tak bosan mengulik lagu yang diharapkan bisa menjadi single teranyarnya.

Pasalnya, Ryan sedang patah hati lantaran belasan lagu yang ditawarkan kepada label ditolak mentah-mentah. Pelantun Cinta Ini Membunuhku itu pun tengah memutar otak lebih keras lagi.

Di album ke empatnya, d'Masiv akhirnya berani memasang wajah mereka di cover album.

"Kami kasih 14 lagu ke label, ada dua disuruh revisi. Sisanya (12 lagu) ditolak. Tapi kami yakin label pilih lagu yang the best. Kami penginnya satu album bagus semua," ungkap Ryan d'Masiv kepada Liputan6.com di Jakarta baru-baru ini.

"Pas label minta lagu yang baru, kami bikin lagi deh, kami anggap itu tantangan. Kami mau tambahkan 10 lagu lagi kayaknya," sambung Rian.

D'Masiv ngamen di kereta commuter line Jabodetabek, Jumat (17/4/2015). (foto: Facrur Rozie)

Seiring bertambahnya usia tak membuat Ryan dkk mandek. Justru Rian makin bersemangat dan lebih produktif ketika membuat lagu.

"Kami kalau ngomong soal berkarya semangatnya nggak pernah berkurang daripada waktu pertama nge-band. Senang banget kami ngomong lagi, bikin lagunya kayak gimana selalu ditunggu-tunggu kami membahasnya," papar ayah satu anak ini.

Rian d'Masiv [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Rian menuturkan dalam album barunya nanti akan ada banyak kejutan. Salah satunya dengan menggaet legenda musik dan produser senior.

"Legenda beda lagi. Di album ini kami akan mengajak kolaborasi seorang produser. Ditunggu saja. Kalau soal musik, karakter penginnya ada lagu sedih ada, tapi pesan positifnya juga. Jadi orang yang tadinya terpuruk bisa semangat lagi setelah mendengar lagu kami," kata Rian d'Masiv. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.