Sukses

Mbah Mijan: Tol Cipali Angker

Menurut Mbah Mijan, tol Cipali harus diruat.

Liputan6.com, Jakarta Tol Cikopo Palimanan belakangan menjadi perhatian. Selain menjadi tol terpanjang dengan jarak 116 km, tol ini juga mnejadi tol dengan tingkat kecelakaan yang cukup tinggi.

Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 13 Juni lalu, tol Cipali sudah mengalami kecelakaan lebih dari 30 kali. Akibat kecelakaan tersebut sejumlah orang tewas dan mengalami luka-luka.

Tingginya tingkat kecelakaan di Tol Cipali rupanya mendapat perhatian khusus dari paranormal Mbah Mijan. Paranormal yang kerap mengusir roh halus itu mengatakan kalau kalau Tol Cipali angker.

"Ada gelombang angin yang terus berpindah dari tempat satu ke tempat yang lainnya. Ini tidak wajar," kata Mbah Mijan, saat dihubungi via telpon, Sabtu (27/6/2015) malam.

Menurut Mbah Mijan gelombang angin tersebut tidak bisa dilihat secara kasat mata. "Sebetulnya itu adalah segeromboloan makhluk halus, jumlahnya ribuan,” lanjut Mbah Mijan.

Mbah Mijan mengatakan, ada tempat-tempat di Tol Cipali yang memang benar-benar angker. "Apalagi di KM 90. Di situ dulunya adalah pusat kerajaan jin atau makhluk halus," ungkap Mbah Mijan.

Mbah Mijan melanjutkan, terjadinya kecelakaan di Tol Cipali lantaran makhluk halus penunggu tempat tersebut tak senang karena merasa tempatnya diganggu.

"Ibaratnya, manusia saja kalau tempat tinggalnya digusur akan marah. Mereka pun demikian. Tinggal kita saja percaya atau tidak dengan adanya makhluk halus selain manusia," kata Mbah Mijan.

Untuk mengurangi korban berjatuhan lagi, Mbah Mijan menyarankan untuk segera melakukan ruwatan. Hal itu ditujukan untuk membersihkan aura-aura negatif di Tol Cipali.

"Itu tradisi Jawa dan harus dilakukan agar tidak banyak lagi jatuh korban. Minimal mengurangi korban lain," ujar Mbah Mijan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini