Sukses

Videoklip 2NE1 Dianggap Banyak Sebarkan Simbol Illuminati

Kabar simbol illuminati banyak tersebar di videoklip 2NE1 menjadi buah bibir di kalangan pengguna internet.

Liputan6.com, Jakarta Illuminati atau gerakan menyembah setan tengah menjadi buah bibir di kalangan beberapa orang. Illuminati adalah organisasi rahasia yang menginginkan tatanan dunia baru, mereka ingin menguasai dunia dengan satu bendera di bawah kekuasaan setan. Illuminati disebut-sebut telah masuk ke dalam dunia K-Pop dengan simbol-simbol yang tak kasat mata.

Pengguna internet atau yang disebut Netizen sempat heboh dengan beberapa simbol yang terdapat di dalamnya. Kali ini, videoklip 2NE1 bertajuk I Am The Best yang rilis 2011 silam disebut banyak menampilkan simbol Illuminati.

Piramida yang dianggap sebagai simbol Illuminati yang ingin menguasai dunia dengan pahamnya.

Forum media Korea AllKPop sempat ramai dengan komentar Netizen yang menuangkan pendapat mereka. Beberapa dari Netizen ada yang percaya dengan gerakan illuminati yang menyusup dalam K-Pop, yang lainnya menyatakan, semua itu hanya omong kosong.

Mari kita bahas satu per satu mengenai videoklip I Am The Best yang dianggap banyak terdapat simbol Illuminati!

CL yang terlihat mengenakan jaket pengaman seolah terbelengu dan ingin membebaskan diri.

Di awal videoklip, CL terlihat seperti seorang petinju yang berhasil memenangkan penghargaan. Selanjutnya, CL tampak dirantai dengan mengenakan pakaian putihnya. CL pun dianggap ingin membebaskan diri.

Selain itu, video I Am The Best juga menampilkan simbol segitiga hingga piramida yang dianggap sangat kental menggambarkan Illuminati. Segitiga dalam 2NE1 dianggap sebagai perwakilan jika girl band asuhan YG Entertainment itu menguasai K-Pop.

2NE1 yang menari di depan piramida, dinagap sebagai simbol Illuminati.

Paling menarik saat 2NE1 berdiri di depan piramida.  Simbol ini berarti Lucifer melihat segala sesuatu gengan teori konspirasi. Simbol ini juga bermakna ‘ia’ melihat dan menonton semua pengikutnya mengubah dunia. Simbol ini dapat ditemukan di uang dolar Amerika Serikat. Simbol ini sebenarnya berasal dari Mesir dan biasa disebut mata pemeliharaan.

Selain itu, terlihat penari latar menari mengikuti alunan musik seolah menjadi pengikut 2NE1. Jika diperhatikan lebih jelas, semua mata penari ditutup oleh kain berwarna hitam. Ini menandakan mereka telah terbelenggu dan terpengaruh oleh sesuatu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Komentar Netizen

"Ya ampun. Saya pikir hanya saya saja yang menyadari semua ini. saya sempat memberitahu teman saya yang juga pecinta K-Pop. Tapi, dia tak percaya. Tak hanya 2NE1 saja, hampir semua artis K-Pop juga tampak sebagai pengikut Illuminati. Saya juga pecinta musik K-Pop. Sayatak peduli dengan simbolnya. Saya hanya menikmati lagunya saja," tulis pengguna dengan akun bernama chantifa.

2NE1 dalam videoklip I Am the Best yang dianggap banyak menampilkan simbol Illuminati.

"Saya tak tahu harus mennaggapi apa. Tapi obrolan mengenai Illuminati memang tengah menjadi bahan pembicaraan bagi beberapa orang. Bahkan, ada yang sampai terlalu jauh hingga terbawa serius. Forum ini hanya dibuat untuk bersenang-senang saja, tak perlu ada yang membela mati-matian, kecuali jika kamu memang pengikut Illuminat," tambah pengguna wingedneko.

2NE1 dalam videoklip I Am the Best yang dianggap banyak menampilkan simbol Illuminati.

"Tak hanya video ini saja, album Crush milik 2NE1 juga dianggap sebagai simbol Illuminati. Tapi setelah diperhatikan, itu hanya gambar kartu saja," tulis pengguna gabio88. (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini