Sukses

Berbusana Muslimah, Widy Vierratale Pakai Gamis Ayah

Widy Vierratale kerap menerima undangan yang bertemakan Islami. Ia pun menghormati dengan memakai pakaian muslimah.

Liputan6.com, Jakarta Widy Soediro, vokalis band Vierratale mengaku tak punya koleksi pakaian muslim. Dalam lemari, lebih banyak diisi oleh pakain sehari hari seperti, kaus, celana panjang atau pun rok.

Saat menerima undangan berbuka puasa atau acara Islam lainnya, Widy pun menghormatinya dengan mengenakan busana muslimah, baju panjang sekaligus kerudung. Tapi siapa sangka kalau gamis yang dipakainya milik sang ayah.

Widy Vierratale

"Papa kan punya baju gamis, ya sudah tinggal pakai saja. Panjangnya gamis papa itu pas sama aku, jadi bisa barengan pakainya," ujar Widy sembari tertawa, di kawasan Andara, Jakarta, Senin (29/6/2015) malam.

Kebiasaan Widy ini ternyata sudah dilakukannya sejak masih sekolah. Dan terbawa hingga menjadi musisi, saat harus tampil di atas panggung dengan tema Islami.

Mengisi waktu dengan banyaknya aktivitas membuat Widy lupa tengah menjalankan ibadah puasa.

"Dari zaman aku sekolah, sampai Vierra manggung aku pakai gamis papa. Kan Vierra sering juga dapat undangan untuk mengisi acara yang Islami," lanjutnya.

Widy pun mengaku suka memakai gamis lantaran tidak rumit. "Pakai gamis sih nyaman-nyaman aja ya. Dalamnya kan nggak ada yang tau, luarnya saja gamis. Lagipula enak sih tinggal pakai," tandas Widy.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.