Sukses

Rapor 10 Pesinetron Remaja di Film Nasional Januari-Juni 2015

Ini 10 bintang sinetron yang paling banyak menghasilkan uang saat berkiprah di perfilman nasional.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bintang sinetron yang paling banyak menghasilkan uang saat berkiprah di perfilman nasional?

Sebelum menjawabnya, fenomena bintang TV hijrah ke layar lebar jamak terjadi di mana-mana. Seorang bintang serial TV menerima tawaran bermain film lalu karirnya meroket dan disegani. Di Amerika, ada Michelle Williams, salah satu pemain serial remaja legendaris, Dawson's Creek, yang karier aktingnya makin menjulang setelah bermain di film Brokeback Mountain (2005).

Pemeran Jen Lindley tersebut meraih banyak nominasi dan memenangi beberapa penghargaan. Selepas Dawson's Creek, ia disebut sebagai alumni paling sukses yang hijrah ke layar lebar.

Itu di Amerika, bagaimana dengan di Indonesia?

Di sini juga tak jarang para pemeran drama TV alias sinetron yang mencoba peruntungan mencicipi berakting di film. Beberapa sukses, namun tak sedikit pula yang gagal total. Morgan eks anggota boyband SM*SH masuk kategori yang berjaya tahun lalu berkat akting dan perannya yang manis di Assalamu'alaikum, Beijing!. Morgan terhitung telah main di 5 sinetron. Lalu ada Adipati Dolken juga yang laris manis main film dan sukses setelah sebelumnya main di banyak sinetron dan FTV. Ia bahkan memenangi Piala Citra lewat film Sang Kiai (2013) untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Berikut, kami mencoba merangkum kiprah 10 bintang sinetron remaja yang bermain di film tahun ini untuk periode Januari-Juni.

Baca juga:

Januari-Juni 2015: 62 Film Indonesia Rilis, Hanya 2 yang Untung?

Aliando dan Stefan William, Persaingan Dua Aktor Paling Ngetop

5 Sinetron Ramadan SCTV Paling Berkesan

Aliando Vs Al, Lebih Ganteng Siapa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Boy William

Boy William

Sempat main di Putih Abu-Abu season 2 yang tayang di SCTV, setelahnya Boy cukup sering main film. Di awal tahun, Boy sukses mendaratkan Di Balik 98 (15 Januari) nyaman di peringkat pertama hingga Juni ini dengan 648.947 penonton. Di film horor keduanya dan kembali dipasangkan dengan Shandy Aulia, Tarot (7 Mei) berhasil jadi yang terlaris kedua di Box Office dengan 329.160 penonton.

3 dari 11 halaman

Aliando Syarief

Aliando Syarief

Sukses besar menyihir fans ABG di Ganteng Ganteng Serigala, tak menjamin Aliando bisa mengangkat film perdananya sebagai pemeran utama, mulus di Box Office. Janji Hati yang diangkat dari teenlit berjudul sama, hanya disaksikan sekitar 94.170 sejak tayang 5 Februari 2015.

4 dari 11 halaman

Yuki Kato

Yuki Kato

Setelah main banyak sinetron, kebanyakan sinetron remaja, Yuki menyapa penonton bioskop dengan This is Cinta bersama Shawn Adrian pada 12 Februari. Tak cukup meledak dengan hanya kurang lebih 150.073 penonton. Pun dengan 2 film terakhirnya yang beredar bulan Juni ini: Pizza Man (11 Juni) untuk sementara hanya mendapat 20.014 penonton dan Cabe-Cabean yang tayang sejak 4 Juni lalu hanya ditonton 6.784 orang.

5 dari 11 halaman

Rizky Nazar

Rizky Nazar

Film 2014: Siapa Di Atas Presiden baru dapat ditayangkan pada 26 Februari lalu setelah terkatung-katung selama 2 tahun. Di film perdananya tersebut, Rizky Nazar bermain sangat baik sebagai anak calon presiden yang melakukan segala cara untuk membebaskan sang ayah dari penjara. Namun 2014 hanya menjual 47.278 tiket bioskop.

6 dari 11 halaman

Stefan William

Stefan William

Cukup laris main film, tapi tak banyak filmnya yang bisa Box Office. Tak terkecuali dengan Kok Putusin Gue yang tayang 13 Maret. Film yang juga jadi debut Dara dan Mytha The Virgin ini hanya menarik minat 13.394 penonton di bioskop.

7 dari 11 halaman

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong

Tahun ini menyapa fansnya dilayar lebar lewat Chek in Bangkok (26 Maret). Main bareng sang Dewa Khrisna di serial Mahabharata, Saurabh Raaj Jain dan rekannya di banyak sinetron, Christ Laurent. Check in Bangkok hanya mendapat 41.778 penonton saja.

8 dari 11 halaman

Enzy Storia

Enzy Storia

Sempat main di Ganteng Ganteng Serigala sebagai vampire jahat, Enzy yang juga host Inbox SCTV ini main di Air dan Api (26 Maret) sebagai anggota pemadam kebakaran yang diperebutkan Dion Wiyoko dan Tarra Budiman. Air dan Api ada di peringkat 9 dengan 157.071 penonton.

9 dari 11 halaman

Kimberly Ryder

Kimberly Ryder

Selalu berakting kenes di banyak sinetron remaja dan FTV, Kimberly juga sukses memerankan karakter setipe di film-filmnya. Terakhir ia main di Romeo+Rinjani yang sukses ada diposisi 7 Box Office Indonesia dengan 177.249 penonton sejak tayang 23 April lalu.

10 dari 11 halaman

Marcell Darwin

Marcell Darwin

Usianya memang sudah tak remaja namun masih sering main sebagai siswa berseragam putih abu-abu. Marcell tahun ini main di Miss Call, drama mencekam yang tayang 30 April. Miss Call cukup diapresiasi fans dengan total mendapat 52.155 penonton.

11 dari 11 halaman

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta

Debut film di LDR, L'Eternita di Roma (13 Mei) mendampingi Al Ghazali, memang tak cukup sukses. Hanya meraih 84.874 penonton. Namun, Verrell main cukup baik disana. Sebelum main di LDR, Verrell juga tak sukses menaikan rating sinetron remaja perdananya bersama Yuki Kato berjudul Penyihir Cantik. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.