Sukses

Diam-diam Mario Kahitna Jago Menari

Tarian yang dibawakan oleh Mario Kahitna juga sempat meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma piawai mendendangkan lagu-lagu melankolis, vokalis grup Kahitna, Mario Ginanjar, ternyata juga piawai dalam seni olah tubuh dengan menari.

Bersama sanggar seni Gema Citra Nusantara (GCN), Mario `Kahitna` pernah tampil di beberapa festival internasional. Malah, ia mendapatkan perhatian khusus kala membawakan tari Jaipong.

"Dari kecil saya memang suka menari. Menari dan musik bagian dari hidup saya yang tak terpisahkan," ucap Mario `Kahitna` saat ditemui di Conclave, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015).

Mario Kahitna (liputan6.com/Hernowo Anggie)

Tarian yang dibawakan oleh Mario `Kahitna` juga sempat meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Ia pernah tampil di beberapa festival mancanegara seperti Inggris, Cina dan Jepang.

"Sebuah kebangaan buat aku pribadi saat bisa mengharumkan nama bangsa lewat tarian. Apalagi saat lagu Indonesia Raya di sana itu diperdengarkan," ungkap pelantun Cinta Sudah Lewat ini.

Mario Kahitna (liputan6.com/Hernowo Anggie)

Sayangnya, karena sibuk bermusik, Mario `Kahitna` harus rela absen menari saat GCN bersama Kinny Tours membawa misi budaya ke Liangolan Eistedfood 2015 di Inggris pada 3 hingga 8 Juli 2015 nanti.

"Jadwal sama Kahitna lagi padat-padatnya. Aku sih pengin banget ikut ke sana. Tapi untuk sekarang ini, aku bagian mendukung saja, mudah-mudahan tarian Indonesia dihargai di sana," harap Mario `Kahitna`.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.