Sukses

Katy Perry Musisi Berpenghasilan Tertinggi 2015, Berapa Angkanya?

Katy Perry mengalahkan One Direction dan Taylor Swift sebagai musisi dengan penghasilan tertinggi di dunia. Berapa penghasilannya?

Liputan6.com, Los Angeles Siapa kini yang tak kenal Katy Perry? Lagu-lagunya menjadi hits hampir di seluruh belahan dunia. Tak heran jika Katy Perry termasuk dalam daftar musisi berpenghasilan paling tinggi 2015 versi majalah Forbes.

Dilansir laman Forbes, Selasa (30/6/2015), Katy Perry berhasil mengalahkan One Direction dan juga Taylor Swift. Meski begitu, tiga nama besar musisi ini masih masuk dalam dafat 10 selebritis dengan penghasilan tertinggi di dunia 2015. Lantas berapa dan dari mana saja pendapatan Katy Perry?

Katy Perry menjadi sampul depan majalah Forbes edisi Juli 2015. (foto: forbes.com)

Mantan istri Russell Brand itu memperoleh penghasilan sebesar USD 135 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun per tahun. Pendapatan terbesar Katy Perry tahun ini diperoleh dari hasil tur konser keliling dunianya bertajuk Prismatic World Tour dalam 126 pertunjukkan.

Konser Katy Perry di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Sabtu (10/5/2015). (dok. Ismaya Live)

Selain pendapatan dari hasil konser dunianya, Katy Perry memperoleh penghasilan dari penjualan merchandise. Pelantun hits Roar ini juga menerima bayaran dari beberapa merek ternama dan berpose sebagai sampul depan majalah. Serta yang terbaru, Katy Perry mendapat bayaran dari tema mobile game.

Katy Perry menjadi musisi dengan pendapatan paling tinggi di dunia versi majalah Forbes 2015. (foto: forbes.com)

Penghasilan Katy Perry ini dihitung Forbes meningkat tajam dari tahun sebelumnya. Pada 2014, pelantun Dark Horse itu menempati urutan kesembilan daalam daftar 100 selebritis dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.