Sukses

10 Musisi Berpenghasilan Tertinggi di Dunia 2015 versi Forbes

Siapa sajakah musisi yang masuk dalam jajaran 10 musisi berpenghasilan tinggi tahun ini versi Forbes?

Liputan6.com, Los Angeles Majalah Forbes baru saja merilis daftar 100 selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia. Tak hanya orang-orang yang berkecimpung di dunia hiburan saja, daftar ini mencakup seluruh nama-nama besar selebritis di beberapa bidang.

Dua urutan teratas dipegang oleh Floyd Mayweather dan juga Manny Pacquiao dalam kategori atlet. Sedangkan di urutan ketiga, tercantum nama Katy Perry yang menjadi musisi berpenghasilan tertinggi di dunia 2015 versi Forbes. Tak hanya Katy Perry, ada beberapa nama musisi lainnya yang namanya masuk daftar tersebut.

Tahun ini, para musisi seolah kembali mengulang sejarah. Ada 10 dari 25 daftar selebritis berpenghasilan tertinggi adalah para musisi. Nama-nama mereka pun sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik di dunia.

Lalu siapa sajakah 10 musisi berpenghasilan tertinggi di dunia 2015 versi Forbes? Dilansir laman Forbes, Selasa (30/6/2015), berikut 10 daftar musisi tersebut--omong-omong, tanda kurung menunjukkan urutan mereka di daftar 100 Selebriti versi Forbes:

 

BACA JUGA:

Daftar 6 Artis yang Jadi Impian Pria

Seksinya 6 Artis Ini Bikin Jantung Pria Berdegup Kencang

7 Seleb Barat yang Menghabisi Nyawa Orang Lain

6 Aktris Hollywood Paling Diidamkan Pria

10 Aktris Hollywood Paling Berani Beradegan Hot dan Seksi

10 Aktor dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa

10 Artis Hollywood Tercantik di Dunia 2015 versi People

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Katy Perry

Katy Perry (No. 3)

Katy Perry memperoleh penghasilan sebesar USD 135 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun per tahun. Pendapatan terbesar Katy Perry tahun ini diperoleh dari hasil tur konser keliling dunianya bertajuk Prismatic World Tour dalam 126 pertunjukkan.

Selain pendapatan dari hasil konser dunianya, Katy Perry memperoleh penghasilan dari penjualan merchandise. Tak hanya itu, mantan istri Russell Brand ini juga menerima bayaran dari beberapa merek ternama dan berpose sebagai sampul depan majalah. Katy Perry berada diurutan ketiga dari 100 daftar selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia. 

Katy Perry menjadi musisi dengan pendapatan paling tinggi di dunia versi majalah Forbes 2015. (foto: forbes.com)

3 dari 11 halaman

One Direction


One Direction (No. 4)

One Direction menempati urutan keempat dari 100 daftar selebriti berpenghasilan tertinggi versi Forbes. Boyband ternama asal Inggris ini memperoleh pendapatan USD 130 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun. Tahun lalu, One Direction masih berada diurutan ke-28.

Tak jauh beda dengan Katy Perry, penghasilan One Direction terbesar berasal dari tur konser keliling dunianya. Selain itu, One Direction juga rupanya mendapat keuntungan dari kabar hengkangnya Zayn Malik. 

Sembari memegang piala, One Direction menyebut nama Zayn Malik di Billboard Awards 2015

4 dari 11 halaman

Garth Brooks

Garth Brooks (No. 6)

Penyanyi country legendaris Garth Brooks masih membuktikan eksistensinya di industri musik. Meski namanya sudah tidak setenar dulu, Garth Brooks memperoleh penghasilan USD 90 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Garth Brooks menempati urutan keenam tahun ini dari 100 selebriti. Lantaran sempat vakum beberapa saat, Garth Brooks terkahir kali masuk daftar selebriti berpenghasilan tertinggi versi Forbes 1999 diurutan ke-14. Pendapatannya terbanyaknya pun diperoleh dari tur konsernya.

 Garth Brooks. (foto: hdwallpapersmart)

5 dari 11 halaman

Taylor Swift

Taylor Swift (No. 8)

Lagu-lagu hitsnya terkenal hampir di seluruh dunia, dengan jadwal konser yang padat membuat publik seolah tak heran jika Taylor Swift masuk daftar 100 selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia. Pelantun hits Bad Blood ini memperoleh USD 80 juta atau sekitar Rp 1 triliun.

Selain tur konsernya, keuntungan Taylor Swift berasal dari penjualan album terbarunya bertajuk 1989 yang terjual lebih dari 3,6 juta copies. Tak hanya itu, ia juga berhasil mendapat royalti dari Spotify dan Apple karena lagunya. Swift berada diposisi kedelapan dari 100 nama selebriti berpenghasilan tinggi di dunia.

 Taylor Swift. (sumber: hawtcelebs)

6 dari 11 halaman

The Eagles

The Eagles (No. 14)

Band classic rock asal Amerika Serikat, The Eagles berada diurutan ke-14 dalam daftar 100 selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia. Pendapatan The Eagles berhasil naik dari tahun sebelumnya di mana mereka berada di posisi 26.

Secara keseluruhan, pendapatan The Eagles yakni USD 73,5 juta atau sekitar Rp 982 miliar. Angka tersebut diperoleh dari merchandise dan juga penjualan DVD. Tur konser mereka bertajuk History of the Eagles dalam 57 pertunjukkan turut menyumbangkan sebagian penghasilan mereka tahun ini. 

 The Eagles. (foto: dailymail)

7 dari 11 halaman

Calvin Harris

Calvin Harris (No. 17)

Calvin Harris terbilang salah satu DJ yang sukses beberapa tahun terakhir ini. Namanya pun kini masuk dalam jajaran 10 musisi berpenghasilan tertinggi yang dirilis Forbes. Pendapatan Calvin Harris mencapai USD 66 juta atau sekitar Rp 882 miliar.

Hal inilah yang membuatnya kembali menjadi musisi dari genre electronic dance music berpenghasilan tertinggi. Pendapatannya diperoleh dari beberapa penampilannya dalam waktu setahun terakhir di klub serta beberapa festival.

 Calvin Harris didapuk menjadi model Emporio Armani

 

8 dari 11 halaman

Justin Timberlake

Justin Timberlake (No. 19)

Justin Timberlake bukanlah nama baru dalam daftar musisi berpenghasilan tertinggi meskipun kini ia sudah tak lagi bersama NSYNC. Timberlake berada diurutan 19 dalam daftar 100 selebriti berpendapatan tinggi di dunia. Dalam setahun, ia mendapat USD 63,5 juta atau sekitar Rp 845 miliar.

Suami Jessica Biel ini tampil dalam 59 tur konser selama stau priode. Penghasilan terbesar Timberlake justru diperoleh dari hasil sebuah produk atas namanya seperti Bud Light dan Sony. Pada 2014, Timberlake berada di posisi 26 dalam daftar ini.

 Justin Timberlake mendapat penghargaan dalam ajang iHeartRadio Music Awards 2015. (foto: nydailynews)

9 dari 11 halaman

Diddy

Diddy (No. 21)

Musisi lainnya yang termasuk dalam daftar 100 selebriti berpenghasilan tertinggi yakni Sean Combs. Rapper yang lebih dikenal dengan nama Diddy ini mendapat penghasilan sebesar USD 60 juta atau sekitar Rp 800 miliar. Pendapatannya justru bukan dari industri musik.

Pendapatan fantastis Diddy tersebut diperolehnya dari clothing line miliknya, dari beberapa merk seperti Aquahydrate dan teuila DeLeon, serta minuman beralkohol lainnya. Rapper asal Amerika Serikat ini menempati urutsan 21 dari daftar 100 selebriti berpenghasilan tinggi. 

10 dari 11 halaman

Fleetwood Mac

Fleetwood Mac (No. 24)

Grup band asal Inggris Fleetwood Mac masih termasuk diurutan 24 dalam daftar 100 selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia. Fleetwood Mac sepertinya mampu bangkit lantaran sebelumnya mereka terakhir kali masuk daftar pada 2004 diurutan ke-33.

Meski namanya sudah tak setenar pada 1980, tetapi mereka masih menghasilkan uang senilai USD 59,5 juta atau setara dengan Rp 795 miliar. Sebagian besar pendapatan Fleetwood Mac diperoleh dari penjualan tiket konser mereka setahun terakhir. 

 Fleetwood Mac. (foto: nydailynews)

11 dari 11 halaman

Lady Gaga

Lady Gaga (No. 25)

Sejak berkecimpung pada akhir 2000, Lady Gaga termasuk salah satu nama besar di industri musik dunia. Tak hanya karyanya saja yang sukses menarik perhatian, penampilan panggung serta fesyen penyanyi nyentrik ini juga menjadi perbincangan.

Penghasilan Lady Gaga tahun ini menurun dibandingkan beberapa tahun terakhir. Pelantun hits "Poker Face" tersebut memperoleh USD 59 juta atau sekitar Rp 788 miliar. Gaga mendapat angka fantastis itu dari hasil 66 aksi panggungnya dan juga penjualan parfum atas namanya sendiri. (Fir/Ade)

 Lady Gaga. (foto: Harpers Bazaar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.