Sukses

Indonesia Film Trailer ‎Awards 2015 Tantang Sineas Lebih Kreatif

IFTA 2015 akan melombakan sembilan jenis kategori penilaian.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Film Trailer Awards (IFTA) akan digelaer untuk kali pertama di Tanah Air pada 4 September mendatang. Ajang yang melombakan jenis-jenis trailer film Indonesia itu berharap para sineas lokal bisa mengirimkan karya yang paling kreatif.

‎"Trailer itu bisa kreatif. Bahkan ada adegan khusus untuk kebutuhan trailer. Yang penting pesan dari trailer bisa membuat orang-orang menonton filmnya," kata sutradara Sisca Hormansyah, dalam jumpa pers di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

IFTA 2015 akan melombakan sembilan jenis kategori penilaian. Yakni Best Editing, Best Sound Design, Best Music, Best Titling, Best Trailer 2015, Best Short Film Trailer 2015, Best Project Trailer, Best One Versus Many dan Audience Favorite.

"Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftaran akan dibuka sampai 25 Juli 2015," jelas Sisca.

Ia juga menyampaikan, IFTA berafiliasi dengan lembaga internasional seperti Golden Trailer Award dan World Trailer Award. Sehingga, pemenang IFTA 2015 berkesempatan mewakili Indonesia di ajang World Trailer Award di London, Inggris, pada Oktober mendatang. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini