Sukses

Manga Detective Conan Muncul Kembali di Akhir Juli

Manga Detective Conan berlanjut di majalah edisi 34 tahun ini pada 22 Juli 2015 mendatang.

Liputan6.com, Tokyo Majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan baru saja mengumumkan pada Rabu lalu, bahwa manga Detective Conan (Case Closed) karya Aoyama Gosho akan melanjutkan penerbitannya.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (1/7/2015), manga Detective Conan berlanjut di majalah edisi 34 tahun ini pada 22 Juli 2015 mendatang. Pihak majalah juga turut mengatakan bahwa ini adalah akhir dari masa tidak teraturnya penjualan manga selama tiga bulan belakangan.

Mangaka Aoyama Gosho bakal menerbitkan Detective Conan chapter baru setelah rehat cukup lama.

Manga Detective Conan memang telah beberapa kali rehat dan berlanjut sejak Aoyama mengumumkan pada Maret 2015 bahwa ia dibawa ke rumah sakit untuk dioperasi.

Sang mangaka lalu meyakinkan seluruh fans bahwa proses operasinya berjalan seperti yang direncanakan tanpa insiden apapun. Namun ia mencatat bahwa dirinya akan menetap di rumah sakit lebih lama hingga musim panas tahun ini.

Edisi terbatas manga Detective Conan volume 86 bakal memiliki sebuah DVD berisi anime berdurasi 92 menit.

Manga Detective Conan mulai rehat sejak edisi ke-19 pada 8 April 2015. Aoyama lalu melanjutkan serialnya pada 13 Mei 2015 bersama dengan Shonen Sunday edisi ke-24, namun harus rehat lagi setelah edisi ke-27.

Majalah Shonen Sunday juga telah menerbitkan manga berjudul Meitantei Conan Fukkoku Rensai Series (Detective Conan Reissue Serialization Series) sebagai rangkaian bab baru untuk manga.

Edisi terbatas manga Detective Conan volume 86 bakal memiliki sebuah DVD berisi anime berdurasi 92 menit.

Aoyama Gosho pertama kali meluncurkan manga Detective Conan melalui majalah Weekly Shonen Sunday pada tahun 1994. Karyanya menginspirasi serial anime televisi populer yang kini masih berjalan sejak 1996.

Manga Detective Conan juga diadaptasi menjadi film anime yang rilis setiap tahun. Film ke-19, Detective Conan: Goka no Himawari (Detective Conan: Sunflowers of Inferno), dibuka di Jepang sejak 18 April 2015 di Jepang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini