Sukses

Gara-gara Haters, Deddy Corbuzier Marahi Anaknya

Deddy Corbuzier baru-baru ini menegur anaknya, Azka. Kenapa ya?

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dibayangkan betapa kesalnya Azka, putra Deddy Corbuzier tatkala membaca salah satu kicauan bernada hina terhadap ayahnya. Tak mau berdiam diri melihat ayahnya dipermalukan, Azka pun turun tangan dan balik menegur si pelaku.

"Tidak boleh ada yang mengatakan itu kepada ayahku. Itu benar-benar tidak sopan dan jahat. Mengucapkan kata-kata jelek kepadanya tak akan membuatmu merasa lebih baik," tegur Azka melalui akun Instagramnya.

Perdebatan Azka dan Haters di Instagram

Namun, bukanlah rasa bangga yang ditunjukan Deddy saat menyaksikan pembelaan yang dilakukan Azka. Dia justru memarahi putranya tersebut.

"Sebenarnya saya tidak mau menanggapi orang seperti ini. Karena macan tidak akan menengok bila seekor anjing menggonggong. Tapi let make this a lesson to all of us, karena ada Azka disini. and he must learn too. Dan Azka baru saya marahi karena balas ini. We don't argue with stupid.. It low our level down. " tulis Deddy.

"So let's see what happened here.. Di sosmed saya sering sekali memperhatikan banyak anak kecil atau anak muda yang jauh usianya dibanding saya. Memanggil atau menyebut saya dengan kata yang kasar. atau kadang lucu. "eh cui.." "woi om botak.." "Wow Ded.." sama seperti ketika kita memanggil Presiden hanya dgn si "SBY" dsb.. It's okay.. I'm not angry.. Its not a problem.." lanjutnya.

"Tapi yang lucu adalah. Di jaman saya dulu. Itu tidak terjadi. Saya dimarahi ortu saya bila memanggil orang yang lebih tua dari saya dengan panggilan nama atau lainnya. Mengapa saat ini hal itu menjadi biasa? Bahkan kasar seperti di atas. Karena jaman dahulu belum ada Sosmed. Manusia belum sebebas ini berbicara tanpa berhadapan muka.. Disinilah masalahnya. Kehadiran orang tua dibutuhkan. Untuk membina anak nya.." tandas Deddy.

Deddy Corbuzier dan Azka

Bagi Deddy, kelakuan anak adalah cerminan pola asuh orangtuanya. Karena itu, dia berharap agar para orangtua dapat memberikan pemahaman moral sejak dini.

"Ketika hal di atas terjadi, saya bukan marah tapi saya merasa kasihan pada orangtuanya. Apa yang dimimpikan ortu mereka ketika anaknya berbuat atau berkata seperti itu? Ingat. Kelakuannya akan selalu dikaitkan dengan pola asuh orang tuanya. Masalahnya adalah dengan sosmed. Di jaman ini Ortu tidak bisa mengawasi semuanya. Disinilah pendidikan Moral sejak dini menjadi penting," pungkas Deddy.(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.