Sukses

Sibuk Menyanyi, Umi Pipik Tinggalkan Dakwah?

Umi Pipik mengaku lebih nyaman berdakwah daripada bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sang suami, Ustad Jefri Al Buchori meninggal pada 2013 lalu, Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik mulai merintis jalan dakwah. Berbekal predikat istri Ustad Gaul, dakwah Umi Pipik diterima baik.

Selain berdakwah, Pipik juga mendapat tawaran menyanyi lagu-lagu religi. Tak jarang, Umi Pipik diminta menyanyikan hits yang pernah dipopularkan Uje. Bahkan, saking sibuknya menyanyi, Pipik dikabarkan bakal meninggalkan dunia dakwah. Benarkah?

Umi Pipik [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Oh, nggak dong, kan syiar dan syair. Jadi kalau saya memang tidak pernah menarifkan dalam dakwah, karena dakwah bukan untuk hidup, tapi hidup untuk dakwah," kata Pipik Dian Irawati di Jakarta baru-baru ini.

"Dan sebenarnya menyanyi menjadi salah satu syiar juga, karena lagu ini untuk menyemangati orang," lanjutnya.

Pipik-Sunu-Ray

Ada perbedaan yang dirasakan Pipik ketika dirinya berdakwah dan bernyanyi. Ibu empat anak itu mengaku sebenarnya lebih nyaman berdakwah ketimbang menyanyi di depan orang banyak.

"Kalau kita melihat konteks syar'i-nya, (lebih enak) dakwah lah. Kan kalau kita lihat dengan lagu-lagu kecintaan kepada manusia membuat dia terlena, maka melakukan hal negatif. Makanya kenapa nggak kita perbanyak lagu religi, sehingga dia makin taat kepada Allah," tutur Umi Pipik. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini