Sukses

Repot Ditinggal Mudik, Once Mekel Lebih Menghargai PRT

Once Mekel mengakui pekerjaan pembantu rumah tangga sungguh berat.

Liputan6.com, Jakarta Jelang mudik Lebaran, banyak keluarga yang bakal dipusingkan dengan kepulangan pembantu rumah tangga (PRT). Hal itu juga sering dialami Once Mekel. Meski tak merayakan Lebaran, Once mengaku sering kewalahan saat ditinggal mudik pembantu.

"Pasti kesulitan, cuma biasanya kita sudah susun. Kita tanya rencana (mudik) dia, jadi kita bisa persiapkan. Kalau rumah orangtua ada kelebihan pembantu, kita kadang pakai dulu," ujar Once Mekel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Once Mekel (dok. istimewa)

Jika tak ada pengganti dari PRT di rumahnya, Once biasa membagi pekerjaan rumah tangga dengan sang istri. Pelantun Hilang Naluri ini ini diberi tanggung jawab untuk mengurus kendaraan dan pekarangan rumah.

"Saya kalau di rumah dapatnya cuci mobil atau siram tanaman. Pokoknya yang berhubungan dengan air deh," kata mantan vokalis Dewa 19 ini.

Once Mekel (Foto: Faisal R Syam/Liputan6.com)

Lantaran mengalami kerepotan saat ditinggal mudik, Once merasakan begitu berartinya tugas seorang PRT. "Setiap Lebaran, tiba kita jadi lebih menghargai PRT, karena mereka sangat berarti bagi kita," tandas Once Mekel. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini