Sukses

Kronis Iman, Umi Pipik Ingin Booming-kan Alquran

Umi Pipik kini mencari orang yang mau mewakafkan Alquran.

Liputan6.com, Jakarta Alquran menjadi salah satu perhatian khusus Pipik Dian Irawati dalam berdakwah. Menurut Pipik, merosotnya iman seseorang disebabkan jauhnya Alquran dari kehidupan orang tersebut.

Padahal, Alquran merupakan kitab suci yang memuat segala macam panduan hidup seorang muslim. Oleh karena itu, istri almarhum Ustad Jefri Al Buchori ini membuat sebuah rencana.

Pipik-Sunu-Ray

Wanita yang akrab disapa Umi Pipik itu berencana mengenalkan Alquran secara masif dengan cara dibagikan saat Ramadan.

"Saya ingin punya program bagi-bagi takjil dan Alquran, karena saya ingin mem-booming-kan Alquran. Banyak bencana di mana-mana lantaran manusia sudah kronis imannya, karena jauh dari Alquran," kata Umi Pipik di Jakarta baru-baru ini.

Liputan6.com

Maka dari itu, janda empat anak ini sedang mencari orang-orang yang mau mewakafkan Alquran untuk disebarkannya. Jika sudah terkumpul, Pipik bakal membagikan secara gratis bersamaan dengan iftar puasa di pinggir jalan.

"Insya Allah, karena lagi dikumpulkan dulu Alqurannya, siapa yang mau wakaf nih. Yang mau cari pahala yuk dikumpulkan, nggak harus yang baru," papar Umi Pipik.

"Nanti dibagikan di jalanan, jadi waktu macet kita kasih takjil dan Alquran. Jadi supaya dibaca Alqurannya, biar kita cerdas dengan Alquran," kata Umi Pipik. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.