Sukses

True Detective Season 2 Tampilkan Cameo Gundam

Para pecinta budaya Jepang yang bermata jeli menemukan penampakan Gundam di episode kedua serial True Detective Season 2.

Liputan6.com, Los Angeles Bagi para penggemar serial televisi, ditayangkannya True Detective Season 2 di HBO, tentu menjadi sebuah kabar menggembirakan tersendiri. Namun ternyata, di situ ada hal yang bisa membuat para pecinta budaya Jepang, terutama Gundam heboh.

Para pecinta budaya Jepang yang bermata jeli menemukan penampakan Gundam di episode kedua serial  True Detective Season 2.

Dilansir dari Crunchyroll.com, Selasa (30/6/2015), para penggemar Gundam yang bermata jeli, baru-baru ini menemukan bahwa episode kedua serial ciptaan Nic Pizzolatto itu memperlihatkan sebuah kotak salah satu model-kit Gundam.

Kotak tersebut tampak dalam adegan yang menampilkan Detektif Ray Velcoro (Colin Farrell), membeli sebuah model kit Gunpla untuk dibuat bersama dengan putranya yang sudah lama terpisah.

Para pecinta budaya Jepang yang bermata jeli menemukan penampakan Gundam di episode kedua serial  True Detective Season 2.

Crunchyroll menjelaskan Gunpla yang dibawa oleh sang aktor adalah tipe MSN-03 Jagd Doga dari seri HGUC yang dirilis pada 2007. Gunpla tersebut merupakan model dari mobile suit yang dipiloti oleh Gyunei Guss dalam film animasi bioskop Mobile Suit Gundam: Char's Counter Attack yang rilis 1988.

Sayangnya, model-kit Gundam tersebut tidak diperlihatkan secara utuh. Pasalnya, skenario mengharuskan sang detektif untuk tidak membuka mainannya bersama sang anak, karena ia keburu diusir oleh istrinya yang menghendaki perceraian mereka.

True Detective tercatat sebagai salah satu serial dengan rating tertinggi di HBO.

True Detective bukan sekadar upaya detektif polisi mengungkap kasus pembunuhan. Serial ini memiliki kedalaman filsafat tentang kehidupan yang bersatu dengan misteri pembunuhan bernuansa gothic khas wilayah selatan Amerika Serikat.

Ditangani penulis-sutradara Nic Pizzolatto dan Cary Fukunaga, serial ini disyut dengan sangat baik. Season pertama menampilkan akting kelas satu Matthew McConaughey dan Woody Harrelson. Season kedua selain menampilkan Colin Farrell, terdapat juga Rachel McAdams, Taylor Kitsch, dan Vince Vaughn dengan sutradara berbeda-beda.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.