Sukses

14 Tahun Novita Angie Bina Keluarga Beda Agama

Selama berumah tangga, Novita Angie mengaku belum pernah ribut karena masalah agama.

Liputan6.com, Jakarta Novita Angie sudah 14 tahun membina rumah tangga dengan wartawan olahraga Sapto Haryo Rajasa. Meski berbeda keyakinan, keduanya tetap rukun dan saling menghormati satu sama lain.

Menurut pemilik nama lengkap Novita Anggreini ini, agama bukan penghalang baginya untuk merajut rumah tangga.

Novita Angie baru memberi smartphone kepada anak-anak hanya saat weekend agar ia bisa mengawasi penuh.

"Saya pada dasarnya diajari toleransi kok. Perbedaan itu bukan alasan perpecahan. Bukan alasan sesuatu nggak bisa bersatu. Kebetulan jalan hidup saya begini," kata Novita Angie saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2015).

Selama berumah tangga sampai dikaruniai dua orang anak, Jeremy Cornelius Jemima Jasmine, Novita Angie dan suami tak pernah berselisih soal agama.

Novita Angie [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Saya baru merayakan pernikahan 14 tahun dan pacaran 5 tahun. Saya jarang berantem soal agama, berantem karena ya biasa masalah rumah tangga," sambung Novita Angie.

Menurut Novita Angie, sejak kecil diajarkan untuk saling menghargai oleh orangtua, terlebih masalah agama. Hal itulah yang ia tanam sampai menikah dan punya anak. "Dari kecil diajari bhineka tunggal ika. Jadi sampai sekarang dan biasa dengan perbedaan," katanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.