Sukses

Nuansa Magis Gedung Lawang Sewu

LAWANG Sewu yang terletak di jantung kota tua Semarang, Jawa Tengah, memiliki nilai historis yang tinggi. Bangunan warisan kolonial itu menjadi saksi bisu Pertempuran Lima Hari di Semarang pada 14-18 Agustus 1945 karena sebagai pusat pertempuran antara laskar Indonesia dan tentara Jepang. Namun s...

LAWANG Sewu yang terletak di jantung kota tua Semarang, Jawa Tengah, memiliki nilai historis yang tinggi. Bangunan warisan kolonial itu menjadi saksi bisu Pertempuran Lima Hari di Semarang pada 14-18 Agustus 1945 karena sebagai pusat pertempuran antara laskar Indonesia dan tentara Jepang. Namun selain memiliki nilai historis, gedung yang dibangun pada 1908 ini bagi sebagian masyarakat cukup membuat bulu kuduk berdiri. Suasana magis langsung menyergap begitu pengunjung memasuki gedung berpintu seribu tersebut. Hal itu pula yang dirasakan artis Thalita Annemarie Latief, Sandy Syarif, dan Andhika Pratama. Boleh percaya, boleh tidak. Menurut Thalita, bagian belakang kepalanya seperti ada yang meniup. Dia juga mendengar suara tertawa. "Padahal nggak ada orang di belakang gue," ujar dia tegas. Peristiwa itu terjadi ketika Thalita tengah syuting Film Lawang Sewu (Dendam Kuntilanak) beberapa waktu silam. Kendati tidak melihat wujud makhluk halus, nuansa magis juga dialami Sandy Syarif dan Andhika Pratama. Ketika itu mereka bersama para kru film tengah berjalan menyusuri lorong dalam gedung tersebut. Sandy yang berada di baris terakhir tiba-tiba tersugesti sehingga ketakutan. "Ngeri aja takut dicolek," kata dia. Sedangkan Andhika tak banyak bicara karena sambil berjalan dia berdoa agar dilindungi Tuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini