Sukses

G-Dragon Dapat Inspirasi Lagu Big Bang If You Saat Jatuh Cinta

G-Dragon mengungkapkan pengalamannya saat menulis lagu maru Big Bang bertajuk If You saat ia tengah jatuh cinta. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: Lagu If You yang dirilis Big Bang 1 Juli 2015 merupakan hasil karya salah satu personelnya, G-Dragon. If You disebut-sebut memiliki lirik yang menohok hati, lagu tersedih yang pernah diluncurkan Big Bang.

Lagu ini pun membuat merinding setelah mendengarkan suara personel Big Bang yang terdiri dari G-Dragon, T.O.P, Daesung, Seungri dan Taeyang yang diiringi dengan alunan gitar.

Baca juga: Big Bang Rilis Dua Lagu Menyayat Hati di Bulan Juli

G-Dragon

G-Dragon yang mengarang lagu ini memiliki cerita tersendiri saat membuatnya. Menurut G-Dragon, ia mendapatkan inspirasi saat jatuh cinta, semua perasaan umum dan nyata yang dirasakan semua orang.

"Saat saya pertama kali membuat lagu ini, ada banyak pikiran yang terus melintas. Lagu ini memiliki arti yang sangat dalam bagiku. Saya menulisnya ketika saya jatuh hati," ujar G-Dragon, diwartakan MNet, Kamis (2/7/2015).

Big Bang dengan cuplikan foto karya terbarunya If You yang rilis Juli 2015

Selain itu, lagu ini juga sangat spesial karena secara perdana T.O.P bernyanyi, bukan nge-rap seperti biasanya. "Lagu ini dibuat, tak membutuhkan teknik menyanyi hingga semua orang bisa melantunkannya. Saya ingin semua personel menyanyikannya agar berpikir mengenai situasi yang mereka tengah atau pernah hadapi," tambah G-Dragon.

If You merupakan karya terbaru Big Bang untuk proyek [D] yang rilis bulan ini. Selain If You, Big Bang juga menelurkan lagu Sober, menjanjikan dua lagu setiap bulannya.(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini