Sukses

Bobby Sandhora Dituduh Menipu Penyanyi Cilik Diva

Saat ini Bobby Sandhora sulit untuk dihubungi.

Liputan6.com, Jakarta Bobby Sandhora, putra pasangan Titiek Sandhora dan Muchsin Alatas diduga melakukan penipuan terhadap penyanyi cilik bernama Diva. Sebagai produser musik, Bobby Sandhora berjanji untuk memberikan surat legalitas pembelian atau jual beli lagu Ke Bintang yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik asal Bali tersebut.

Dalam klausul kontrak, Bobby Sandhora juga bertanggung jawab untuk menuntaskan mixing dan mastering lagu Ke Bintang dan memberikan hasil-hasil pendapatan yang dihasilkan dari keuntungan penjualan single lagu tersebut.

"Tapi kami merasa dirugikan di mana kerjasama mulai Januari 2015, kewajiban sudah selesai, sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya," ucap Tuti Kusumawardhani selaku nenek Diva, saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2015).

Tuti mewakili keluarga Diva meminta kejelasan dan pertanggung jawaban dari proses kerjasama yang sudah dilakukan antara Bobby Sandhora dan Diva. Namun hingga kini, ponsel Bobby Sandhora dalam keadaan tidak aktif.

"Teknisnya kan kami nggak tahu sama sekali karena sampai sekarang kami nggak pernah dihubungi sama dia (Bobby Sandhora). Kami juga sulit menghubungi dia," keluh Tuti.

Kerjasama yang dilakukan Diva bersama Bobby Sandhora dilakukan untuk memperkenalkan bakat baru daerah ke industri musik nasional. Sebagai orang yang dianggap berpengalaman di panggung musik, Bobby Sandhora pun dipilih oleh tim manajemen Diva.

"Kami kan ingin artis di daerah berkiprah di tingkat nasional. Karena itu kami ingin artis daerah seperti Diva juga digarap oleh orang-orang profesional," harap Tuti.

Sebelumnya, Bobby Sandhora juga dilaporkan ke Mabes Polri terkait penipuan pembelian izin lagu yang melibatkan penyanyi asal Bali bernama Ikke Putri. Menurut dia, Ikke Putri telah menyelesaikan perubahan lagu dan video klip lagu Loh Gitu Saja Kok Marah ciptaan almarhum Asmin.

Namun video klip dan lagu tersebut tidak bisa dipasarkan karena terhalang proses perizinan. Hal itulah yang menjadi pemicu permasalahan lantaran Ikke Putri sudah menyerahkan sejumlah uang untuk mengurus perizinan pembelian lagu tersebut kepada Bobby Sandhora. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini