Sukses

Film Baru Tomb Raider Bakal Ditangani Sutradara Wanita

Tersiar kabar bahwa sutradara yang tengah diincar Warner Bros dan MGM untuk daur ulang Tomb Raider adalah seorang wanita.

Liputan6.com, Los Angeles Rencana MGM untuk mengembangkan film adaptasi game Tomb Raider, masih belum mengalami kemajuan sedikit pun hingga hari ini. Hal itu bisa ditelusuri dari belum adanya nama pemain serta sutradaranya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (2/7/2015), belakangan tersiar kabar bahwa sutradara yang tengah diincar studio Warner Bros dan MGM adalah seorang perempuan. Mereka pun berharap ada wanita seperti Michelle MacLaren yang menyetujui penggarapan proyek ini.

Sosok yang akan mengarahkan film Wonder Woman sudah terkuak, ia adalah Michelle MacLaren, sutradara Breaking Bad.

Nama Michelle MacLaren memang tidak menjadi target untuk menyutradarai daur ulang film Tomb Raider itu. Namun rekam jejaknya sangat luar biasa dalam mengarahkan serial kesohor seperti The X-Files, Breaking Bad, The Walking Dead, dan Game of Thrones.

Sayangnya, belum ada satu pun nama yang dianggap memiliki kemampuan seperti MacLaren untuk menjadi kandidat. Entah mengapa studio juga enggan untuk menyewa MacLaren saja.

Di-reboot, Tomb Raider cetak rekor menjadi game terlaris di sepanjang sejarah Tomb Raider, yakni menembus angkat jual 8,5 juta kopi

Namun, tampaknya ada alasan tersendiri bagi pihak studio. Pasalnya, pada April 2015, MacLaren pernah meninggalkan Warner Bros setelah diajak menyutradarai Wonder Woman karena perbedaan kreativitas hingga digantikan Patty Jenkins.

Meskipun tersiar kabar mengenai sutradara wanita untuk Tomb Raider, namun Joseph Kosinski sudah terlibat lebih awal dalam mengarahkan film ini. Hingga kini, belum ada tanggapan secara resmi dari pihak studio.

Seri game lanjutan Tomb Raider kembali menghadirkan beberapa screenshot terbaru.

Evan Daugherty telah ditunjuk untuk menggarap naskah reboot adaptasi video game ini, sementara Graham King berada di jajaran produser. Daugherty sebelumnya terlibat dalam penulisan film Teenage Mutant Ninja Turtles, Divergent, Snow White and the Huntsman, dan G.I. Joe 3.

Tomb Raider versi baru dikabarkan bakal berfokus pada awal-awal tahun Lara Croft sebagai seorang petualang. Tanggal rilis film ini juga belum diumumkan, namun kabarnya bakal tiba pada tahun 2017. Film Tomb Raider sempat dirilis dengan Angelina Jolie sebagai bintangnya. Namun fans masih kurang puas dengan hasilnya. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini