Sukses

5 Film Wajib Tonton Juli 2015

Film-film Hollywood apa saja yang layak diantisipasi penayangannya di Indonesia sepanjang bulan Juli 2015 ini?

Liputan6.com, Jakarta Perilisan film-film di bulan Juni telah berlalu. Ada beberapa judul yang memuaskan, ada yang biasa saja, namun tak luput juga yang mengundang rasa kecewa. Nah, film-film Hollywood terbaru di bulan Juli 2015, diharapkan bisa memuaskan para penonton.

Aktris Judy Greer menjelaskannya bahwa film superhero Ant-Man menampilkan banyak adegan komedi yang diimprovisasi.

Melihat judul-judul yang ada, tampaknya bulan Juli akan didominasi oleh tema laga dan fiksi. Meskipun begitu, ada dua film yang tidak menawarkan konsep laga sama sekali.

Di Indonesia, Terminator Genisys sudah tayang sejak akhir Juni 2015 lalu, lebih cepat ketimbang di negara asalnya yang baru diputar pada 1 Juli 2015. Reaksi penonton beragam dan cukup banyak yang puas meskipun kritikus mengatakan sebaliknya.

Adegan film Terminator: Genisys. (dok. Paramount)

Kini, giliran mengetahui film-film Hollywood apa saja yang layak diantisipasi penayangannya di Indonesia sepanjang bulan Juli 2015 ini. Simak selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

The Gallows

The Gallows

Mewakili genre horor, The Gallows adalah pilihan yang bakal mengundang rasa trauma di bulan Juli ini. Kita akan melihat nasib anak-anak SMA yang di ujung tanduk ketika mencoba untuk memecahkan misteri arwah penasaran di belakang sekolahnya.

Seperti judulnya, film ini menggunakan tali yang biasa digunakan untuk hukuman mati sebagai pengancam nyawa anak-anak muda itu karena terlalu penasaran tanpa pikir panjang.

Tampilan visual trailer The Gallows lebih mengerikan dari Paranormal Activity.

The Gallows disutradarai Chris Lofing dan ditulis bersama Travis Cluff. Bintang-bintang baru yang terlibat menggunakan nama asli ketimbang karakter fiksi.

Produser film ini cukup banyak, sebut saja Jason Blum, Travis Cluff, Guymon Casady, Benjamin Forkner, Dean Schnider, dan Lofing sendiri.

3 dari 6 halaman

Ant-Man

Ant-Man

Film superhero Marvel memang tidak ada habisnya. Salah satunya adalah ditayangkannya Ant-Man pada bulan Juli ini. Kali ini, kita akan melihat superhero dari sudut pandang dunia mikro.

Aksi Ant-Man tampaknya sangat menjanjikan bagi para penggemar. Apalagi, produser Marvel Studios, Kevin Feige mengaku film ini bisa menjadi obat bagi yang kecewa dengan Avengers: Age of Ultron.

Aktris Judy Greer menjelaskannya bahwa film superhero Ant-Man menampilkan banyak adegan komedi yang diimprovisasi.

Disutradarai Peyton Reed, Ant-Man mengikuti karakter Scott Lang yang memiliki kemampuan untuk mengecilkan diri, tetapi bisa meningkatkan kekuatan berkat kostum khususnya. Ia pun harus membantu mentornya, Hank Pym untuk melindungi rahasia di balik kostum spektakuler Ant-Man dari berbagai ancaman.

Hank Pym dan Scott Lang harus membuat rencana dan melakukan pencurian yang akan menyelamatkan dunia. Paul Rudd ditunjuk sebagai Scott Lang, Michael Douglas sebagai Hank Pym, yang didukung oleh Evangeline Lilly, Corey Stoll, dan Bobby Cannavale.

4 dari 6 halaman

Pixels

Pixels

Bagi yang rindu dengan video game arcade klasik era 1980-an, tentunya Pixels menjadi tontonan wajib. Meskipun begitu, kita akan disuguhi oleh konsep film bertema bencana-apokaliptik yang dihiasi unsur kepahlawanan.

Dalam Pixels, masalah muncul ketika alien antar-galaksi menemukan umpan web video game arcade klasik dan salah menafsirkannya sebagai deklarasi perang. Mereka lalu menyerang bumi menggunakan model video game sebagai serangannya.

Trailer terbaru Pixels yang diunggah Sony Pictures Indonesia, Rabu (20/5/2015) siang sudah bisa disaksikan.

Cooper selaku Presiden AS pun memanggil teman lama bermain arcade-nya untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran oleh Pac-Man, Donkey Kong, Galaga, Centipede, dan Space Invaders.

Bergabung dengan mereka adalah Letnan Kolonel Van Patten Violet (Michelle Monaghan), spesialis pemasok mesin arcade dengan senjata yang unik untuk melawan alien.

Trailer terbaru Pixels yang diunggah Sony Pictures Indonesia, Rabu (20/5/2015) siang sudah bisa disaksikan.

Disutradarai oleh Chris Columbus, film yang turut dimeriahkan Ashley Benson dan Brian Cox ini memulai pengambilan gambar sejak 2 Juni 2014 di Toronto, Ontario, Canada.

5 dari 6 halaman

Paper Towns

Paper Towns

Siapapun yang sangat menyukai The Fault in Our Stars, tentunya sangat wajib untuk menonton film satu ini. Apalagi, Paper Towns dihiasi oleh drama percintaan yang sangat kental dengan unsur misteri.

Film ini sekilas memang tampak dikhususkan untuk para remaja. Akan tetapi, bagi siapapun yang sudah melewati masa tersebut, tak salah jika menyaksikannya. Terlebih lagi, skenario ini terinspirasi dari novel karya John Green yang juga menulis The Fault in Our Stars.

Setelah The Fault in Our Stars, kini giliran novel lain karya John Green berjudul Paper Towns yang diadaptasi menjadi sebuah film.

Novel asli garapan John Green yang menjadi dasar film ini diterbitkan pada 2008, sebelum The Fault in Our Stars (terbit 2012). Wolff sebelumnya membintangi The Fault in Our Stars yang diperankan Shailene Woodley dan Ansel Elgort.

"Ini cerita tentang segala macam cinta, bukan hanya cinta romantis, tetapi juga persahabatan dan bagaimana persahabatan istimewa bisa terjadi ketika kalian masih di SMA. Dan ini jauh lebih lucu dari The Fault in Our Stars," ungkap Green mengenai Paper Towns.

6 dari 6 halaman

Mission: Impossible - Rogue Nation

Mission: Impossible - Rogue Nation

Aksi Tom Cruise sebagai Ethan Hunt berlanjut lebih seru di Mission: Impossible - Rogue Nation. Film kelima tersebut, sang aktor kembali melakukan adegan aksi sendiri tanpa bantuan stuntman.

Film laga ini muncul juga memunculkan kembali karakter Ilsa (Simon Pegg) dan Benji (Jeremmy Renner) dan siap dirilis pada 30 Juli 2015 di bioskop Amerika Serikat.

Film kelima agen rahasia diberi judul Mission: Impossible Rogue Nation dan kembali menampilkan aksi Ethan Hunt.

Kisah Mission: Impossible - Rogue Nation berfokus pada aksi Ethan Hunt dan timnya dalam memberantas Syndicate, sebuah organisasi penjahat Internasional yang sangat terampil dengan komitmen untuk menghancurkan IMF.

Banyak adegan yang menampilkan aksi seru nan berbahaya saat kita menyaksikan trailernya. Salah satunya memperlihatkan Tom Cruise yang tengah bergelantungan di sisi pesawat militer saat memerankan Ethan Hunt.

Film kelima agen rahasia diberi judul Mission: Impossible Rogue Nation dan kembali menampilkan aksi Ethan Hunt.

Kepada USA Today, Tom Cruise sempat mengungkapkan perihal adegan bergelantungan tersebut. "Itu adalah saya sepanjang waktu. Saya berdiri tepat di atas ban ketika kami mendarat. Sangat menegangkan bagi orang lain, tapi cukup menarik bagi saya. Saya sering duduk di pesawat terbang, melihat keluar dan berpikir, 'Seperti apa jadinya berada di luar sana di atas sayap?'" ujarnya.

Mission: Impossible Rogue Nation disutradarai oleh Christopher McQuarrie, dan berada di bawah bendera Paramount. Jeremy Renner, Simon Pegg, dan Ving Rhames bergabung dengan anggota pemain baru baru seperti Alec Baldwin. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.