Sukses

Ramadan di Inggris, Maudy Ayunda Batal Puasa

Di Inggris, Maudy Ayunda harus menjalani puasa selama 18 jam sehari.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tahun ini dirasa berbeda oleh penyanyi Maudy Ayunda. Pasalnya, pelantun Cinta Datang Terlambat ini harus menjalani awal puasa di negara orang. Maudy Ayunda memang sedang meneruskan pendidikannya di Inggris.

"Puasa hari pertama aku rasakan sampai 18 jam dan itu bikin lemas banget. Sampai nggak bisa puasa karena sakit. Akhirnya aku sakit hari kedua dan ketiga aku nggak puasa," kata Maudy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Maudy Ayunda [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Menjalani ibadah puasa di Inggris memang berbeda dengan di Indonesia. Waktu berpuasa di Inggris jauh lebih lama. Di mana waktu subuh jatuh pada pukul tiga, sedangkan magrib pukul sembilan malam waktu setempat.

Beruntungnya, hanya tiga hari saja Maudy Ayunda mencicipi Ramadan di Inggris. Jika lebih dari itu, entah apa yang terjadi dengan dirinya.

Berada di negara orang, membuat Maudy Ayunda sempat merasakan sakit karena perubahaan cuaca. Untungnya, itu tak berlangsung lama.

"Di sana nggak ada tradisi Ramadan. Jadinya aku harus siapkan masak sendiri, sahur sendiri dan teman aku nggak ada yang dari Indonesia. Untung cuma tiga hari kan, kalau nggak berat banget," papar bintang film Perahu Kertas itu. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini