Sukses

Tame Impala, Tentang Kanye West dan Para Tukang Kritik

Vokalis Tame Impala, Kevin Parker bercerita soal pandangannya tentang berkarya di tengah kritik.

Liputan6.com, Sydney, Australia Kelakukan Rapper Kanye West memang penuh kontroversi. Tidak sedikit musisi yang muak dengan sosoknya yang dikenal arogan, sebut saja salah satunya vokalis The Killers, Brandon Flowers.

"Semua orang takut untuk mengatakan hal berlawanan dari memujinya sebagai jenius. Itu gila. Membuat frustasi. Saya tidak akan menjatuhkannya, tapi ini membuat frustasi," keluh Brandon.

Brandon Flowers (dok. Brandon Flowers Official Facebook Page)

Namun, lain Brandon, lain juga dengan vokalis Tame Impala, Kevin Parker.

Pria berambut panjang ini justru mengaku memiliki kekaguman tersendiri kepada suami Kim Kardashian tersebut. Ia bahkan menyebut Kanye sebagai salah satu inspirasinya di dunia musik.

Kanye West (Projectcasting.com)

"Ketika kau berada di sebuah momen dimana kau sedang memulai sesuatu yang terasa hebat, kau biasanya akan dibekali rasa percaya diri yang sangat tinggi. Tapi, begitu memasuki akhir proses, dimana semua itu memakan waktu hingga satu tahun, kau akan merasa ragu jika hasilnya akan sebagus yang kau pikirkan. Kamu lantas meyakinkan dirimu sendiri jika kamu hanya tengah delusional, atau benar-benar mabuk." cerita Kevin seperti dikutip dari laman complex.com, Sabtu (4/7/2015).

"Dan di situlah, kita bakal sangat terinspirasi ketika menyaksikan orang yang mempunyai kepercayaan diri luar biasa, yang sepertinya terjun begitu saja melakukan apa yang ingin dilakukan," lanjutnya.

Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menurut Kevin, Kanye memiliki kepercayaan diri yang jarang dimiliki orang lain. Dan hal itu yang membuat pelantun I Am a GOD itu jadi panutannya belakangan ini, terutama di masa-masa penyelesaian album ketiga.

"Kanye seperti berkata.. 'inilah yang aku kerjakan. Kalau orang-orang tidak suka, maka pers**an dengan mereka, karena aku tidak melakukan semuanya ini untuk para tukang kritik.'" tandas Kevin.

Kevin Parker (Source: Billboard.com)

"Disitu bedanya, ketika kamu berpikir kalau kritik orang-orang sudah mulai mempengaruhi pandanganmu. Maka semua itu akan menjadi seperti penyakit, menginfeksi semua hal yang kau lakukan. Tetapi kalau kau sadar jika semua yang kau lakukan bukan untuk para tukang kritik, melainkan untuk orang-orang yang bisa melihat hal terbaik darimu, maka itu akan menjadi hal yang sangat menginspirasi," tutupnya.

Tame Impala didirikan Kevin Parker di tahun 2007. Band beraliran psychedelic rock ini telah meluncurkan sejumlah album berkualitas tinggi. Yakni Innerspeaker (2010), Lonerism (2012), hingga Currents yang direncanakan rilis pada 17 Juli 2015 mendatang.

(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini