Sukses

Varid Putra Mbah Surip Usung Musik Reggae Syariah

Setelah si Mbah Surip tutup usia beberapa tahun lalu, kini giliran putranya, Varid Wahyu, yang muncul membawakan karya-karya milik almarhum.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan almarhum Mbah Surip yang melejit lewat singel Tak Gendong dan Bangun Tidur? Setelah si Mbah tutup usia beberapa tahun lalu, kini giliran putranya, Varid Wahyu, yang muncul membawakan karya-karya milik almarhum.

Saat berbincang dengan Liputan6.com di SCTV Tower baru-baru ini, Varid mengatakan kalau karya Mbah Surip berjumlah 200-an lagu. Nah, ada satu lagu bernuansa Islami yang cocok diputar di bulan Ramadan ataupun saat Lebaran nanti.

Varid Wahyu (liputan6.com/Faisal R Syam)

"Judulnya Aku Bisa Ngaji. Lagu ini untuk semua umur, malah lebih ke lagu anak-anak karena memang banyak unsur edukasinya," kata Varid membuka obrolan.

Menariknya, bila lagu religi kebanyakan bergenre pop, `Aku Bisa Ngaji` justru bernuansa reggae, sama seperti musik yang selalu diusung Mbah Surip. Pinjam istilah sebuah band reggae di Jawa Barat, Varid pun memakai sebutan `Reggae Syariah` di lagu ini.

Varid Wahyu (liputan6.com/Faisal R Syam)

"Ya karena reggae, nyanyi juga masih berkostum reggae. Kalau pakai kopiah, nggak ada yang muat karena rambut saya kan gimbal," kata dia sambil tertawa.

Tak hanya coba kembali eksis, lewat `Aku Bisa Ngaji`, Varid melunasi kerinduannya terhadap sosok ayah. Pasalnya, di lagu itu ia berduet dengan Mbah Surip.

"Konsepnya memang duet. Kan Si Mbah pernah bawakan lagu ini, jadi saya rekaman dan suaranya digabungkan," jelas pria kelahiran 12 Januari 1983 ini. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini