Sukses

`Dijemput` Orangtua, Yola Gagal Masuk 8 Besar AKSI 2015

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan dari kloter ke-3 AKSI Indosiar 2015, Kloter Al-Qiblatain berakhir MInggu (5/7/2015) pagi ini. Tiga kontestan yang tersisa yaitu, Ferli Romansyah asal Bandung, dai'ah Aulya Devira Yolanda atau Yola dari Sawah Lunto Padang, dan si kembar Ilyasa dan Alyasa atau disingkat ILAL dari Garut.

Yola yang kedatangan orangtuanya di panggung AKSI terpaksa harus mudik dan gagal menembus babak 8 Besar. Cukup mengejutkan mengingat pada perolehan SMS sejak awal, Yola selalu ada di posisi pertama. Namun di akhir justru ILAL yang ada di puncak.

Yola dan orangtuanya di acara AKSI 2015.

Dalam tausiyahnya yang terakhir menjawab pertanyaan dari penonton di studio tentang peranan wanita dalam Islam, Yola beberapa kali tersedak menahan haru. Ternyata ayah-ibunya datang. Yola menangis memeluk sang bunda. Ayahnya pun bercerita ibu Yola menderita sakit kanker payudara dan sudah bertahan 6 tahun. Ibu Yola tak mau melakukan operasi karena nenek Yola meninggal setelah operasi karena penyakit yang sama.

Kisah Yola dan ibunya yang mengharukan sayangnya tak mampu menyelamatkan Yola di panggung AKSI. Karena poling SMS tertinggi diraih ILAL, Yola harus melalui babak voting bersama Ferli. Dan hasilnya Yola hanya mendapatkan 1 yes dari Mamah Dedeh. Tiga juri lain, Ust. Al Habsyi, Ust. Subki dan Mahfud MD sepakat memilih Ferli untuk melaju ke babak 8 Besar.

Ferli dan si kembar ILAL, kontestan AKSI 2015.

Dan dengan demikian, ILAL dan Ferli akan bertemu dengan Hari-Nabila dan Mumuy-Asna. Dua kontestan lagi akan terpilih dari kloter terakhir yang akan memulai pertarungan Senin, 6 Juli besok. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini