Sukses

Pesan Kemerdekaan Caitlyn Jenner, Transgender Cantik

Tanggal empat Juli memiliki makna mendalam bagi Caitlyn Jenner.

Liputan6.com, Los Angeles Hari Kemerdekaan Amerika Serikat diperingati pada 4 Juli 2015, hari itu memiliki makna tersendiri bagi si transgender cantik Caitlyn Jenner. Mantan bintang olimpiade tersebut menuliskan sebuah pesan bagi publik dan khususnya orang-orang yang masih terkekang kebebasannya.

baca juga: Usia 22, Kim Kardashian Pergoki Ayah Tiri Pakai Baju Wanita

Eonline

Lewat unggahan Instagram, wanita 65 tahun tersebut menuliskan, "Selamat tanggal 4 Juli! Bangga menjadi bagian dari Amerika, yang paling tidak aku bebas untuk menjadi diriku," kata Cait--panggilan Caitlyn Jenner-- dalam bahasa Inggris.

baca juga: Gaun Biru Berenda Pertama Caitlyn Jenner di Festival `Gay Pride`

Unggahan foto bendera Amerika Serikat di Hari Kemerdekaan (sumber foto: People.com)

Selain unggahan itu, Cait juga menunjukkan foto bendera kebangsaan Amerika Serikat yang dipajang di jendela rumahnya.

Mantan suami Kris Jenner tersebut puas dengan dirinya saat ini, ia banyak menghadiri acara-acara sosial ddan mengunjungi kegiatan kaum LGBT. Cait juga tak ragu memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Yang paling penting, ia sendiri yang memberikan dukungan kaum LGBT muda yang dipinggirkan masyarakat. 

Istimewa

Kalimat `free to be me` atau bebas menjadi diri sendiri memiliki makna yang mendalam bagi Cait. Hal itu pula yang dikatannya ketika interview bersama Diane Sawyer pada April lalu. Sejak itu, Cait mulai semangat menjalani hidupnya, ia tidak lagi terjebak dalam tubuh yang salah dan menjalani hidupnya sebagai sesuatu yang baru. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.