Sukses

Beda Visi, Sutradara `Selma` Batal Garap Film Superhero Marvel

Sutradara Selma, Ava DuVernay berterus terang kenapa mundur dari proyek film Black Panther-nya Marvel.

Liputan6.com, Los Angeles Ketika beredar rumor Ava DuVernay, yang baru saja menyutradarai film kelas Oscar, Selma bakal mengomandoi proyek film superhero Marvel, rasa penasaran dan optimisme menyeruak. DuVernay bakal menjadi sutradara keturunan Afrika-Amerika pertama, sekaligus berkelamin wanita, yang bakal menggarap film Marvel.

Namun, kini perasaan itu tampaknya harus kita kubur dalam-dalam. DuVernay memastikan sendiri, ia urung menggarap film untuk Marvel Studios.

Ava Duvernay dan aktor David Oyelowo yang pernah bertemu di Selma, bakal kembali bekerjasama untuk proyek film bertema Badai Katrina.

Satu hal yang kita ketahui dari rumor dahulu itu: rupanya, Ava DuVernay betulan didekati orang-orang Marvel Studios untuk mengangkat kisah Black Panther, salah satu superhero Marvel yang dijadwalkan rilis 2017, dengan bintang Chadwick Boseman.

Kepada media, Ava DuVernay berterus terang kenapa dia mundur dari proyek film Black Panther-nya Marvel. "Saya rasa, alasannya bisa dibilang karena kami memiliki perbedaan pandangan tentang bagaimana cerita (filmnya) mengarah," kata DuVernay dikutip Entertainment Weekly, Sabtu (5/72015), mengutip laman Essence. "Marvel punya cara sendiri melakukan sesuatu, dan menurut saya mereka hebat serta banyak orang suka hasilnya. Saya senang mereka menghubungi saya (untuk kerja bareng)."

Black Panther bakal muncul di Captain America: Civil War dalam rangka mencari The Winter Soldier.

Ia melanjutkan, "Saya senang bertemu dengan Chadwick serta tim penulis dan petinggi Marvel." DuVernay lalu berkesimpulan. "Pada akhirnya, semua bakal mengarah pada cerita dan sudut pandang. Dan itu yang membuat kami tak ketemu. Lebih baik bagi saya mengetahui perbedaan kreatif ini sekarang ketimbang nanti... saya suka karakter Black Panther, tentang negeri Wakanda dan bagaimana itu akan visualkan. Saya doakan mereka suskes dan akan mengantri di baris depan (bila filmnya rilis nanti)."

Saat ini Ava DuVernay sedang syuting bersama David Oyewolo (bintang Selma) untuk film bertema cinta dan misteri berlatar badai Katrina di New Orleans.

Ava Duvernay dan aktor David Oyelowo yang pernah bertemu di Selma, bakal kembali bekerjasama untuk proyek film bertema Badai Katrina.

Sebetulnya bukan sekali ini pihak Marvel Studios berselisih paham dengan sutradara yang sudah mereka tunjuk. Edgar Wright hengkang dari proyek Ant Mant dan posisinya digantikan Peyton Reed. (Ade/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini