Sukses

Kata Ridho Rhoma soal Legalitas Pernikahan Sejenis

Ridho Rhoma tak mendukung pernikahan sejenis berdasarkan pandangannya terhadap larangan agama.

Liputan6.com, Jakarta Legalitas pernikahan sejenis yang diumumkan Amerika Serikat membuat kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) bersorak. Mereka pun bisa kapan saja meresmikan jalinan cinta di berbagai negara yang menghalalkan pernikahan sejenis.

Ridho Rhoma pun ikut berkomentar mengenai pernikahan sejenis yang nantinya akan dilakukan oleh kaum LGBT. Menurutnya, ia tak mendukung sepenuhnya legalitas pernikahan kaum LGBT.

Ridho Rhoma [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Kalau saya nggak mendukung ya, saya juga nggak mau menghakimi. Ya terserah kalau di Amerika seperti itu," ucap Ridho Rhoma saat ditemui di kawasan Ceger, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015) malam.

Pedangdut berusia 27 tahun ini merasa tak mendukung pernikahan sejenis berdasarkan pandangannya terhadap larangan agama.

Ridho Rhoma. Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com

"Saya dari pribadi sendiri nggak (mendukung pernikahan sejenis). Dari sudut pandang agama juga nggak ada yang menyetujui kan," kata pelantun Kerinduan itu.

Ridho mengatakkan, pro kontra mengenai dibolehkannya pernikahan sejenis di sejumlah negara bukan lagi hal yang harus dipikirkan masyarakat. "Bukan tergantung masyarakat sih, tapi lebih ke hubungan manusia sama Tuhannya," tutur Ridho Rhoma. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini