Sukses

Begini Cara Yusuf Mansur Sayangi Kaum Penyuka Sejenis

Menurut Ustad Yusuf Mansur, kaum LGBT seharusnya diajak ke jalan yang benar.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya masyarakat biasa, beberapa artis menyatakan dukungan terhadap pernikahan sejenis yang baru saja dilegalkan di Amerika Serikat. Menurut Ustad Yusuf Mansur, dukungan para artis terhadap kaum penyuka sesama jenis ini telah salah kaprah.

"Mereka bilang mendukung sebagai bukti kasih sayang ke kaum LGBT (lesbian, gay, biseks dan transgender). Lah, kok orang kita mendukung orang untuk tetap menyimpang seksualnya? Itu namanya bukan kasih sayang kan?" kata Yusuf Mansur usai kuliah pascasarjana di Kampus Trisakti, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2015).

Vietnam mulai tahun ini melegalkan perkawinan sejenis.

"Analoginya begini deh. Ada ayah tahu anaknya mencuri, kalau ayah yang sayang anak, dia bakal melarang itu anak buat mencuri, bukan malah mendukungnya mencuri," lanjut Yusuf Mansur.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat agar lebih peka terhadap isu LGBT ini. Hendaknya, pelaku penyimpangan seksual diingatkan akan bahaya dan etika yang ada.

"Saya sayang sama kaum LGBT. Bentuk sayang itu dengan cara mendatangi mereka, mengingatkan, mengajak ke jalan yang benar," tutur Yusuf Mansur.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA) dengan resmi menyatakan bahwa larangan gay mendonorkan darahnya akan dicabut

Sebelumnya, beberapa artis dikecam lantaran mendukung disahkannya UU Pernikahan Sesama Jenis di Amerika Serikat. Salahsatu yang kena kecam adalah Sherina Munaf.‎ (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini