Sukses

Big Bang Terus Berjaya di Dunia Hiburan

Big Bang terus menguasai dunia hiburan dengan karya terbarunya yang dirilis Juli 2015.

Liputan6.com, Seoul: Big Bang berhasil menjadi buah bibir di dunia hiburan dengan album terbarunya bertajuk Made. Meski sempat diundur, album tersebut rupanya sukses besar di pasaran karena memang dibuat dengan spesial, setiap huruf memiliki dua single setiap bulan.

Alhasil proyek pertama Big Bang dengan karya terbarunya rilis Mei 2015, untuk huruf [M] dengan lagu Loser dan Bae Bae. Selanjutnya, proyek [A] dengan karya We Like 2 Party dan Bang Bang Bang.

Kini, Proyek [D] yang rilis di Juli 2015 dengan Sober dan If You, lagu dengan lirik lagu yang menyayat hati. Selain itu, Big Bang menelurkan single album [D] berisi beberapa lagu terbaru Big Bang dari proyek [M], dan [A].

Big Bang dengan cuplikan foto karya terbarunya If You yang rilis Juli 2015

Lagu terbaru Big Bang membuat boy band asuhan YG Entertainment itu berkuasa penuh di tangga lagu ternama Korea Selatan. Menurut laporan Nate, Selasa (7/7/2015), lagu If You milik Big Bang berada di posisi pertama selama enam minggu berturut-turut di MNet, Bugs, Naver, Olleh dan CyWorld.

Selain itu, Sober juga masuk ke lima besar deretan tangga lagu secara online. Tak hanya di chart, video Sober telah ditonton oleh lebih dari delapan juta orang di situs berbagi video YouTube.

Big Bang dalam videoklip terbarunya bertajuk Sober yang baru saja dirilis, 1 Juli 2015

Karya milik Big Bang tak hanya diterima penggemar K-Pop yang ada di kawasan Asia saja, tapi juga hingga ranah internasional. Big Bang berhasil masuk dalam chart iTunes dunia.

Dalam daftar yang dirilis iTunes, baru-baru ini, Big Bang menempati posisi runner-up, dibawah Muse dengan Drones. Terlihat Big Bang dengan album D-Single memilliki keterangan sebagai karya yang baru saja masuk.(Des/Adt)

Baca juga: Big Bang Singkirkan Taylor Swift di Chart Internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.