Sukses

Kisah Axel Andaviar yang Jual Albumnya Rp 1 juta

Axel Andaviar punya cerita unik soal bandnya, The Jourdan.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi penjualan album fisik di industri musik yang akhir-akhir ini lesu memang membuat banyak musisi merasa frustasi. Era digital serta pembajakan yang kian marak pun disebut-sebut sebagai salah satu penyebabnya.

Nah, di tengah kelesuan tersebut, putra dari gitaris band /rif, Ovy, Axel Andaviar, yang kini telah memiliki band sendiri bernama The Jourdan, diketahui sempat menjual debut album miliknya seharga satu juta rupiah.

Bicara mengenai kariernya di dunia musik, Axel Andaviar memiliki impiannya sendiri yang hampir berbeda dengan ayahnya, Ovy /rif.

Ia sama sekali tak takut jika album bertajuk Sunflower tersebut nantinya anjlok di pasaran.

"Ya bagaimana, dijual 35 ribu juga nggak laku kan, mending dijual 1 juta sekalian," celetuk Axel ketika ngobrol bersama Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, beberapa waktu lalu.

The Jourdan beranggotakan Fije (vokal), Azy (gitar), dan Axel pada drum (Foto: Twitter.com)

Untungnya, meski tak diketahui berapa CD yang laku dijual, debut albumnya itu tetap bisa dinikmati oleh para penggemarnya. Hal itu terjadi lantaran Axel tak segan-segan membagikan albumnya lewat kuis maupun secara streaming di akun soundcloud miliknya.

"Sebenarnya memang nggak mengejar penjualan sih, lebih ke perkenalan saja," tandas Axel yang tampak mantap bermain di jalur rock.

Selain aktif di dunia musik, Axel juga belakangan rajin muncul di layar lebar. Dia tercatat sudah membintangi tiga film hits Tanah Air yakni Masih Bukan Cinta Biasa (2011), Brokenhearts (2012), hingga yang paling baru, Rock N Love dimana dirinya beradu akting dengan para personel band Kotak.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.