Sukses

Perasaan Ibunda Caitlyn Jenner Saat Putranya Jadi Transgender

Ibunda Caitlyn Jenner, Eshter sempat merasa sedih dengan perubahan anaknya.

Liputan6.com, Los Angeles Ibunda Caitlyn Jenner, Esther, baru-baru ini mengungkapkan perasaannya terhadap sang putra yang kini resmi menjadi transgender.

Esther, yang sekarang sudah berusia 88 tahun, merasa seperti kehilangan putranya. Dia juga mengaku sempat kesal setengah mati ketika pertama kali mendengar kabar tersebut.

Ibunda Caitlyn Jenner

"Perasaan pertama yang saya rasakan adalah, 'saya telah kehilangan anak saya'. Tetapi anda tahu? sekarang saya mendapatkannya lagi," ungkapnya seperti dikutip dari Female First, Selasa (7/7/2015).

Senada dengan sang ibu, Bruce, atlet OIimpiade yang kini menggunakan nama Caitlyn Jenner juga mengaku sempat mengurung diri dan mempertanyakan keputusannya sendiri. "Apakah saya sudah mengambil langkah yang benar," tutur Caitlyn dalam sebuah wawancara.

Eonline

Untungnya, berkat dukungan dari sahabat serta keluarga dekat, Caitlyn kini mulai berani tampil di depan umum. Ia bahkan merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap para transgender lain yang menjadikannya sebagai panutan.

"Paling tidak aku bebas untuk menjadi diriku," tandasnya.

Caitlyn juga tidak ragu memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Yang terpenting, dia sendiri yang memberikan dukungan kaum LGBT muda yang dipinggirkan masyarakat.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini