Sukses

Nyalakan Kembang Api di Kepala, Aktor Disney Ini Tewas Seketika

Pemeran Gaston di Beauty and the Beast, tewas setelah kembang api meledak di kepalanya.

Liputan6.com, New York Tak bisa dipungkiri, 4 Juli 2015 merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Amerika Serikat. Berbondong-bondong warga pun turun untuk merayakan hari kemerdekaan tersebut, tidak terkecuali mantan aktor Disney, Devon Staples.

Ketika itu, Devon, yang dikenal melalui perannya sebagai Gaston Beauty and the Beast di Disney World, mencoba menyemarakkan keadaan dengan bermain kembang api bareng saudara dan teman-temannya di dekat rumahnya, yakni di daerah Calais, Maine, Amerika Serikat.

Mantan Aktor Disney, Devon Staples

Namun, segala keceriaan itu berubah menjadi tragedi setelah Devon meledakkan sebuah kembang api yang ditaruh di kepalanya. Dia lantas tewas seketika dan membuat saudara lelakinya, Cody, ketakutan.

Menurut para saksi mata, aksi yang dilakukan pemuda berusia 22 tahun tersebut awalnya dimaksudkan sebagai lelucon belaka. Devon pun sempat beberapa kali mendapat teguran dari teman-temannya, namun tak diperhatikan dengan baik. 

Mantan Aktor Disney, Devon Staples (Source: Wusa9.com)

Seperti dikutip dari laman theguardian.com, Selasa (7/7/2015), kematian Gaston ini menandai dua tahun setelah dilegalkannya kembang api di Amerika Serikat sejak 1 Januari 2012 silam.

Pada 2011 lalu, anggota parlemen disebutkan mencabut undang-undang 1949 tentang pelarangan kembang api di negara tersebut dengan alasan untuk menciptakan lapangan kerja dan menghasilkan pendapatan tambahan.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.