Sukses

Bill Cosby Akui Pernah Beri Obat Tidur pada Wanita untuk Seks

Fakta dari dokumen yang baru diungkap ini membuktikan modus operandi yang dilakukan Bill Cosby selama ini.

Liputan6.com, Philadelphia Kasus tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual yang mengarah pada komedian kawakan Bill Cosby menemukan tahapan baru awal minggu ini. Rupanya, pada 2005 lalu, Cosby pernah membuat pengakuan di bawah sumpah ia memberikan quaaludes, sejenis obat tidur, dengan tujuan bisa berhubungan seks dengan wanita yang ia inginkan.

Bill Cosby membuat pengakuan memberikan minuman berisi obat tersebut pada setidaknya seorang wanita dan orang lain. Dokumen pengakuan itu pertama dibuka ke publik oleh kantor berita Associated Press, Senin (6/7/2015).

Dalam dokumen itu juga, pengacara Bill Cosby mengatakan, baik kliennya dan si wanita tahu kalau minuman itu sudah diberi obat penenang.

Bill Cosby. (sumber: nyppagesix)

Kendati begitu, fakta dari dokumen yang baru diungkap ini membuktikan modus operandi yang dilakukan Bill Cosby untuk memperdaya para wanita seperti yang dituduhkan banyak pihak, terbukti benar.

Saat ini komedian yang terkenal sebagai Mr. Huxtable di serial The Cosby Show itu tengah menghadapi tuduhan dari dua lusin lebih wanita terkait pelecehan seksual serta hubungan seks tanpa izin.

Baca juga: Bill Cosby Angkat Bicara Soal Tuduhan Sebagai Penjahat Seksual

Dokumen deposisi yang baru diungkap Associated Press ini diperoleh dari kasus gugatan pelecehan seksual oleh Andrea Constand, mantan karyawan Universitas Temple pada Cosby. Kasus ini berujung damai pada 2006 ketika Cosby bersepakat dengan Constand.

Istimewa

Baca juga: 10 Kejadian Artis yang Berseteru Sepanjang 2014

Pembeberan dokumen ini dipercaya bakal menyudutkan Bill Cosby, 77 tahun. "Jika laporan di dokumen itu benar, Tuan Cosby telah membuat pengakuan di bawah sumpah 10 tahun lalu dia memperdaya wanita demi hubungan seks, lalu kenapa dia secara terbuka membantah tuduhan Nona Dickinson dan balik menuduh berbohong? Padahal cerita dan modusnya sama," kata Lisaa Bloom, pengacara dari mantan model Janice Dickinson, salah satu wanita korban Bill Cosby. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini