Sukses

Puaskan Batin, Ustad Yusuf Mansur Kuliah Ekonomi Syariah

"Siapa tahu bisa jadi menteri ekonomi," kata Ustad Yusuf Mansyur tentang dirinya yang kembali kuliah ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta Ustad Yusuf Mansur sedang menggagas gerakan ekonomi kerakyatan bertajuk 'Indonesia Berjamaah'. Lewat gerakan ini, sang ustad menghimpun dana masyarakat untuk diinvestasikan di segala bidang seperti properti hingga transportasi.

Ustad Yusuf Mansur rupanya punya keinginan tersembunyi. Dia mau, belajar ilmu ekonomi lebih dalam agar bisa paham seluk beluk dunia bisnis. Alhasil, selama satu tahun terakhir, ia kembali ke bangku kuliah.

"Batin saya belum puas kalau nggak mengerti ilmunya. Jadinya belajar lagi deh tentang ekonomi syariah," kata Yusuf Mansur di Kampus Pascasarjana Trisakti, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2015).

"Siapa tahu bisa jadi menteri ekonomi," kata Ustad Yusuf Mansyur tentang dirinya yang kembali kuliah ekonomi.

Sang ustad tinggal menyelesaikan semester akhir untuk bisa meraih gelar doktor. Dengan begitu, ia akan makin percaya diri untuk mengajak umat dalam hal perbaikan ekonomi.

"Kemarin kan juga sempat ditegur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), saya diajari lagi soal ekonomi. Makanya sekalian kuliah saja biar benar-benar paham. Siapa tahu bisa jadi menteri ekonomi, hehehe," pungkas Yusuf Mansur sambil tertawa. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini