Sukses

Tanam Sejuta Pohon Kurangi Pemanasan Global

PERUBAHAN iklim bumi secara global yang telah menimbulkan banjir dan kemarau berkepanjangan amat mengkhawatirkan. Selain dibutuhkan kesadaran tinggi untuk menjaga lingkungan, penanaman pohon juga dinilai penting untuk mengatasi masalah <i>global warming</i> alias pemanasan global. Untuk itulah, ...

PERUBAHAN iklim bumi secara global yang telah menimbulkan banjir dan kemarau berkepanjangan amat mengkhawatirkan. Selain dibutuhkan kesadaran tinggi untuk menjaga lingkungan, penanaman pohon juga dinilai penting untuk mengatasi masalah global warming alias pemanasan global. Untuk itulah, Ibu negara Ani Yudhoyono melaksanakan aksi penanaman sejuta pohon di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu silam. Gerakan menanam pohon ini menjadi puncak dari Konferensi Kearifan Loka Perempuan dalam menghadapi perubahan iklim global yang telah selesai digelar pada 27-28 November lalu. Dalam acara itu turut dihadiri oleh beberapa artis seperti Zaskia Adya Mecca, grup lawak Bajaj, Samuel Zelgwyn, Anjasmara, hingga aktor senior Deddy Mizwar. Lewat gerakan ini diharapkan gas karbon penyumbang pemanasan global dapat diminimalisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.