Sukses

Balik ke Indonesia, Fali Wiilmer Perkenalkan Single Terbaru

Lagunya merupakan sebuah single bertema religi berjudul Aku Percaya.

Liputan6.com, Jakarta Fali Wiilmer kembali dari luar negeri. Penyanyi muda berbakat ini datang dari Irlandia dan mulai memperkenalkan beberapa lagunya yang akan dimasukan dalam album terbarunya. Salah satu lagunya adalah merupakan sebuah single bertema religi berjudul Aku Percaya.

"Sebenarnya ini lagu lama. Tetapi, memang sengaja baru aku nyanyikan sekarang, nunggu moment yang tepat. Lagu ini akan ada dalam album kedua, akan ada 10 lagu," ujar Fali saat ditemui di acara Japnaz Karnaval Ramadan di Plaza Utara, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Fali sebelumnya memang sudah memiliki album perdana berjudul, My Formula. Respon positif didapati anak pertama dari lima bersaudara, putra pasangan Ine Wirazati dan Henu Adi itu. Kegiatannya di dunia nyanyi sempat dikurangi karena dirinya memang bersekolah di Irlandia. Namun, di luar negeri Fali ternyata tidak sepenuhnya sekolah.

Fali Wiilmer


Ia tetap menjalani aktivitasnya sebagai penyanyi. Ia pun masih mendalami kemampuannya bermusik lewat beberapa lembaga pendidikan musik di sana. ”Di sana saya juga belajar nyanyi, manggung di beberapa kafe dan di beberapa festival sekolah,” jelasnya.

Menariknya di album keduanya nanti, Fali tidak hanya menyuguhkan lagu berbahasa Indonesia. Ia pun menghadirkan dua lagu berbahasa Inggris, lagu itu berjudul Only One dan Just Feelling. Harapan dia, lagu tersebut bisa dinikmati masyarakat di Irlandia juga. "Ada rencana dirilis di sana juga, tapi kita lihat nanti," ungkapnya.

Untuk memberikan kesan yang maksimal, dua lagu tersebut direkam di Studio Ebbey Road. Yakni studio rekaman para penyanyi papan atas seperti The Beatles, Pink Floyd, dan The Shadow. Studio rekaman tersebut terletak di London, Inggris. "Rekamanya sih sehari. Semua sudah jadi, tinggal masuk dapur rekaman," jelasnya.

Namun sebagai penyanyi muda, mendapat kesempatan untuk rekaman di studio legendaris tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya. "Senang banget, nggak semua bisa rekaman di sana. Dan ternyata, orangnya ramah dan profesional," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini