Sukses

Ramadan, Hanung Bramantyo Ajak Anak Itikaf

Hanung Bramantyo akan mengajak istri dan anaknya yang sudah duduk di bangku SMP untuk itikaf bersama.

Liputan6.com, Jakarta Dalam bulan Ramadan, Hanung Bramantyo memiliki ritual yang wajib dia lakukan, yakni itikaf di masjid saat 10 hari terakhir Ramadan. Namun, dia melakukan hal tersebut bukan di Jakarta, melainkan kampung halamannya di Yogyakarta.

Dalam beberapa tahun ini, sutradara Sang Pencerah itu memang senang melakukan itikaf di Masjid Besar Yogyakarta atau masjid di kampung halamannya daerah Kauman. Pasalnya,  saat melakoni itikaf di sana, Hanung benar-benar bisa merasakan ketenangan.

Hanung Bramantyo [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Saya nggak suka itikaf tapi ada yang berdzikir di samping saya dan berisik. Di Jakarta biasanya orang berzikir sambil teriak. Di jogja saat itikaf itu pasti sunyi dan biasanya lampunya gelap," kata Hanung di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Rencananya, Hanung akan mengajak istri dan juga anaknya yang sudah duduk di bangku SMP untuk itikaf bersama. Hanung ingin memberi pemahaman dini perihal itikaf kepada sang anak.

"Saya biasa diam merenung. Di situ saya bertafakur. Saya ajak istri dan anak saya. Anak saya yang sudah agak besar, SMP akan saya ajak itikaf. Soalnya pas saya SD sudah diperkenalkan dengan itikaf. Tapi paling saya tidur di masjid. Pas sahur baru pulang," papar Hanung.(Fac/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.