Sukses

Film Star Wars Tentang Han Solo Digarap Pembuat The Lego Movie

Ceritanya akan berfokus bagaimana Han Solo menjadi pencuri dan penyelundup.

Liputan6.com, Los Angeles Star Wars dan mainan Lego memang selalu jadi kawan segendang sepenarian. Mainan Lego Star Wars jadi favorit penggemar. Sekarang, Lego dan Star Wars bersatu di layar kaca. Bukan dalam bentuk akan ada film panjang Star Wars yang sepenuhnya dibintangi Lego, namun pembuat The Lego Movie baru saja ditunjuk tangani proyek spinoff Star Wars tentang Han Solo.

The Lego Movie

Diwartakan Huffingtonpost, Selasa (7/7/2015), laman StarWars.com mengumumkan Phil Lord dan Chris Miller, pembuat The Lego Movie, akan menjadi sutradara salah satu film dari antologi Star Wars. Lord dan Miller, yang juga sudah membuat 2 film 21 Jump Street serta Cloudy with a Chance of Meatballs, kebagian tugas menggarap film solo tentang kisah Han Solo muda.

Naskah filmnya ditulis Lawrence Kasdan dan Jon Kasdan. Ceritanya akan berfokus bagaimana Han Solo menjadi pencuri dan penyelundup.

Star Wars VII

"Ini film Star Wars pertama yang kami kerjakan, dan sepertinya ini bagus," kata Lord dan Miller dalam pernyataan yang dimuat di StarWars.com.

Film tentang Han Solo dijadwalkan rilis 25 Mei 2018. Sebelum itu bakal rilis Star Wars: The Force Awakens yang rilis 18 Desember tahun ini, serta Rogue One yang rilis 16 Desember 2016. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.