Sukses

Video Musik Snoop Dogg Dituduh Menistakan Agama

Video terbaru Snoop Dogg mendapat kecaman dari para pemeluk agama Zoroaster.

Liputan6.com, Los Angeles Snoop Dogg sedang terkena masalah. Video musik terbarunya untuk single King dituduh menistakan agama oleh sebuah kelompok keagamaan Zoroaster di India.

Snoop Dogg (Siccness.net)

Dalam video `King` tersebut, ditampilkan Snoop Dogg sedang merokok sembari duduk di sebuah singgasana dengan simbol agama Zoroaster.

Baca juga: Snoop Dogg: Rapper Zaman Sekarang Tak Punya Jati Diri

Seperti dilansir NME, Selasa, (7/7/2015), kelompok penganut agama Zoroaster marah akan hal ini. Snoop Dogg dianggap telah menghina dan melecehkan kepercayaan mereka. Belum diketahui banyak apa yang akan mereka lakukan terkait hal ini, namun dikabarkan mereka akan membawa masalah ini ke ranah hukum.

"Penyalahgunaan simbol-simbol suci dan keagamaan telah menyakiti, menghina, dan menimbulkan sentimen kemarahan di kalangan pemeluk Zoroaster Parsi," ujar perwakilan kelompok tersebut.

Ini bukan kali pertama Snoop Dogg menempatkan dirinya sendiri ke dalam kontroversi. Pada 2014 lalu, ia sempat mengunggah foto sepasang lelaki dengan caption yang dianggap bernada homofobia.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini