Sukses

Band Ungu Raih Platinum Hanya dalam Waktu 4 Bulan

Padahal, album Mozaik merupakan paling sulit dikerjakan oleh Ungu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar menggembirakan tengah dirasakan band Ungu. Penjualan album Mozaik mereka berhasil meraih platinum setelah menembus angka penjualan 200 ribu copy. Hebatnya, Ungu hanya membutuhkan waktu empat bulan saat menggenapi angka tersebut.

Mendapat prestasi itu pun merupakan suatu prestasi baru bagi Pasha, Makki, Enda, Onci dan Rowman. Apalagi, penjualan CD fisik di Tanah Air saat ini sedang lesu-lesunya.

Band Ungu [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Syukur alhamdulillah dapat berita gembira. CD album kami terjual 200 ribu copy. Ini tidak terlepas dari dukungan Cliquers (sebutan fans Ungu) di seluruh Indonesia," kata Pasha di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2015).

Diakui Endah sang gitaris, album Mozaik ini bisa dibilang sebagai album impian mereka. Selain butuh waktu lama, lagu-lagu di album tersebut memiliki materi lagu dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Ditambah lagi, saat menggarap Mozaik, personel Ungu memiliki kesibukan masing-masing.



"Ini album pengharapan banget, sudah sangat memenuhi kriteria kami berlima. Bisa dibilang ini album paling susah yang kami bikin, prosesnya lebih dari setahun. Bukan cuma masalah mengumpulkan lagunya, tapi juga mengumpulkan orang-orangnya. Ya, mudah-mudahan album ini membawa berkah untuk kita semua," timpal Enda.

Dengan prestasi ini, bukan berarti langkah Ungu berhenti. Pasha berharap Ungu bisa terus mengukir karya dan prestasi yang lebih baik lagi.

"Kami tidak berhenti di sini saja. Semoga ke depannya ada single-single baru lagi yang lebih baik. Siapa tahu bisa 500 ribu copy atau bahkan satu juta copy," harap Pasha. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini