Sukses

Annisa Bahar Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Acara berbagi kepada anak yatim hampir berlangsung setiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta Di sela kesibukannya, pedangdut Annisa Bahar coba meluangkan waktu untuk berbagi dengan anak yatim piatu. Bersama kelompok artis pengajian Bunga Rampai, pemilik Goyang Patah-patah ini menyambangi Panti Asuhan Al Anshor, Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (8/7/2015).

Acara berlangsung singkat. Setelah menghibur dan berbagi cerita, kegiatan amal ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak yang membutuhkan. Ternyata, kegiatan ini sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

"Kami mengadakan kegiatan buka puasa bareng. Ini kegiatan rutin, dan kebetulan bulan ini kami buat saat Ramadan ini di Al Anshori," terang Annisa Bahar usai acara.

Annisa Bahar, Ayu Soraya dan beberapa artis dangdut melakukan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Ini sudah berlangsung tiga tahun, kami selalu keliling biasanya setiap bulan pengajian dan cari yayasan yang butuh bantuan," lanjutnya.

Tak hanya mengaji, kelompok pengajian besutan pedangdut senior Ayu Soraya ini juga rutin mengadakan arisan dan seminar. Fungsinya, untuk merekatkan hubungan silaturahmi antar anggota.

"Yang penting kebersamaannya. Membernya banyak ada ratusan tapi hari ini yang bisa datang cuma belasan ini. Kami juga kegiatannya tidak hanya baksos, tapi ada arisan dan seminar. Kemudian pengajian juga yang bermanfaat," terang pedangdut 38 tahun itu.

Terakhir, Annisa berharap kegiatan bakti sosial seperti ini bisa terus dilakukan bukan hanya saat Ramadan. "Kami inginnya bisa rutin selalu diadakan. Bukan cuma saat Ramadan saja, senang ya melihat mereka tersenyum bahagia, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," pungkas Annisa Bahar. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini