Sukses

Di Ajang Seoul Drama Awards, Elif Ikut Diperhitungkan

Ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan Seoul Drama Awards memilih serial televisi terbaik. Serial Elif yang tayang di SCTV ikut diperh

Liputan6.com, Jakarta Seoul Drama Awards 2015 merupakan ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan yang memiliki serial televisi atau drama terbaik. Menurut situs resminya, The Seoul International Drama Awards Organizing Committee (Komite Penyelenggara Seoul International Drama Awards) mengumumkan, drama dengan rating dan penonton terbanyak menjadi salah satu acuannya.

Selain itu, kualitas gambar dan jalan cerita rupanya juga mulai diperhitungkan. Tak hanya drama Korea Selatan saja, serial televisi di beberapa negara yang populer juga menjadi nominee dalam ajang penghargaan bergengsi ini. Salah satunya, serial Turki Elif yang tayang di SCTV.

 Elif, Serial Turki yang tayang di SCTV dilaporkan masuk dalam ketegori di Seoul Drama Awards 2015

Elif dianggap laik masuk dalam Seoul Drama Awardds 2015 karena telah berhasil memenuhi beberapa kategori. Untuk drama diharapkan bisa mewakili sesuatu tema atau periode tertentu. Selain itu, keaslian drama dan kualitas artistik juga akan dinilai dalam Seoul Drama Awards 2015.

Sementara, untuk pemilihan drama Korea pemilihan tema juga dianggap penting. Drama What Happens To My Family dan Legendary Witches yang mengisahkan tentang sebuah keluarga.

DRama Pinocchio yang disebut-sebut mendapatkan sambutan positif diSeoul Drama Awards 2015

Selain itu, tema romatis mengenai kesempatan kedua juga banyak terpilih, diantaranya drama rama Emergency Couple. Tema balas dendam, seperti drama Pinocchio dan You're All Surrounded juga masuk ke dalam kategori.

Ada 212 serial televisi dari 48 negara yang mendaftar untuk meraih penghargaan Seoul Drama Awards 2015. Sementara, di Korea Selatan ada 22 drama yang masuk ke dalam kategori pengargaan. (Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.