Sukses

Zaskia Gotik Nyanyikan Lagu Religi Bernuansa Pop

Zaskia Gotik yang terbiasa mendendangkan dangdut harus sedikit menghilangkan cengkok dangdutnya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada kata terlambat bagi Zaskia Gotik untuk menelurkan album religi. Meski Ramadan sebentar lagi akan usai. Ini kali pertama dia merilis single religi.

Dalam album yang berisi 12 lagu ini, tak hanya Zaskia Gotik saja, melainkan musisi-musisi lain juga ikut menyumbangkan lagu. Yakni, Wali, Zivilia, Merpati, Andrigo, Bintang Band, The Virgin, Ika Putri, Saleena, El Rido dan Jaluz.

Masing-masing dari mereka menyumbangkan satu lagu, hanya Zaskia Gotik saja yang diberikan kesempatan menyumbang dua lagu oleh Big Indie Nagaswara, selaku label yang menanungi.

Pedangdut Zaskia 'Gotik' saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dua lagu tersebut berjudul "Ramadan" dan "Cintaku Karena Allah". Uniknya, Zaskia yang terbiasa mendendangkan dangdut harus sedikit menghilangkan cengkok dangdut. Karena dua lagu tersebut bergenre pop.

"Saya sebenarnya bisa bernyanyi pop, keroncong. Saya awalnya minta ke Pak Rahayu (CEO Nagaswara) untuk nyanyi pop religi, nggak dangdut atau melayu gitu. Saya pilih-pilih lagu dan akhirnya terpilih dua lagu itu," kata Zaskia Gotik di kantor Nagaswara, Kamis (9/7/2015).

Zaskia Gotik (liputan6.com/Faisal R Syam)

Pelantun tembang "Satu Jam Saja" ini pun mengaku tak kesulitan bernyanyi pop religi. Dia pun berharap album ini bisa diterima di pasar musik Tanah Air.

"Kesulitan biasa di cengkok dangdut, ini cengkoknya ngepop, tapi dijalani saja. Rekamannya dienakin, Alhamdulillah hasilnya bagus," pungkasnya. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini